Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinova, D. E. (2018). “Penerapan Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Sejarah Pada Sekolah Menengah Atas.” ISTORIA: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sejarah 14(1). doi: 10.21831/istoria.v14i1.19396.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pedekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu Terintegrasi Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Desyandri, D., Vernanda, D. (2017). “Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah.” Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 163–74.
Effendi, R., Reinita, R. (2020). “Peningkatan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Script Di Kelas IV SD.” Jurnal Pendidikan Tambusai 4(3):1814–19. doi: 10.31004/jptam.v4i3.640.
Fathurrohman, M. (2015). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Hosnan. (2014a). Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hosnan. (2014b). Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kemendikbud. (2019). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016. Jakarta.
Majid, A. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Marisya, A., and Sukma, E. (2020). “Konsep Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar Menurut Pandangan Para Ahli.” Jurnal Pendidikan Tambusa 4(3):2191.
Patonah, R. (2019). “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Penerapan Metode Diskursus Multy Reprecentacy (DMR).” Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan 6(2):83–88.
Putri, R. E., and Zuryanty. (2020). “Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning.” Of Basic Education Studies 3(2):54–52.
Sudjana, N. (2009). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Sinar Baru Algesindo.
Uno, H. B. (2012). Menjadi Peneliti PTK Yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Vany, F. T., Eliyasni, R., (2022). “Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas IV SD N 04 Garegeh Kota Bukittinggi.” 5(1):1125–39.
Widayati, A. (2008). “Penelitian Tindakan Kelas.” Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia Vol. VI No. 1 – Tahun 2008 Hal. 87 - 93 PENELITIAN VI(1):87–93.
Yandini, I. S. (2022). “Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas III SDN 06 Padang Birik-Birik Kota Pariaman.” 5(2):112–21.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i2.14662