Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dania, R & Elfia, S. (2020). “Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning tipe Think Pair Share Di Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Tambusai. Vol. 4 No. 3. Hlm. 2624-2636.
Eliyasni, R & Nadya, S. (2021). “Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatip Tipe Think Pair Share (TPS) Di SD Gunung Panjang.” Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol. 5 No. 1.Hlm. 45-52
Hanafiah. (2012). Konsep Startegi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21 Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Bogor : Ghalia Indonesia
Husna, Y & Yunisrul. (2020). “Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik Menggunakan Model Kooperatif tipe TPS Di Kelas IV Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Tambusai. Vol. 4 No. 3. Hlm. 2927-2935.
Istarani. (2014). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Jannah, N., H., & Mudjiran, M. (2019). Model Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Basicedu. 3(4). 2125-29
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud
Mansurdin, M. (2017). Pembelajaran Bernyanyi Lagu Wajib Nasional Dengan Model Pembelajaran Langsung Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2).
Mulyasa. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya
Putri & Sukma. 2020. “Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV Sekolah Dasar.” E-Jurnal Inovasi Pembelajaran SD. Vol. 8 No. 6. Hlm. 158-169.
Reinita & Delsa, A. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689-1699.
Reinita, R. (2019, January). Designing Civics Literacy Learning to Promote Elementary Students to Become Good Citizens. In 1st International Conference on Innovation in Education (ICoIE 2018) (pp. 276-281). Atlantis Press.
Reinita, R., & Saralee, A. Development of Kvisoft Flipbook Maker Media on Integrated Thematic Learning in Fifth Grade of Elementary School. Journal of Teaching and Learning in Elementary Education (JTLEE), 5(2), 136-140.
Reinita, R., Suarman, F., & Sakdiah, H. (2020, March). Mind mapping effect on the students’ achievement in civic education for elementary school students. In Proceedings of the Third Workshop on Multidisciplinary and Its Applications, WMA-3 2019, 11-14 December 2019, Medan, Indonesia.
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktik, dan Penilaian. Jakarta: Rajawali Press
Sherviyana, S., & Mansurdin, M. (2020). Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Terpadu di Sekolah Dasar (Studi Literatur). Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2083-2096.
Sunardi & Sujadi.I. (2017). Sumber Belajar Calon Peserta Program PLPG: Kompetensi Pedagogik. Jakarta :Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan.
Susanto. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Uno, Hamza B. (2014). Menjadi Peneliti Ptk Yang Professional. Jakarta: Bumi Aksara
Zainil, M., & Kenedi, A. K. (2022). Advancement of STEM-Based E-Student Worksheet To Enhance The HOTS of Elementary School Students. Journal of Education Technology, 6(3).
Zainil, Melva, et al. "Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Di kelas V SD Negeri Indarung Kota Padang." Jurnal Pendidikan Tambusai, vol 5, no 2, 2021, pp. 3284-3297.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i2.14503