Pengembangan Media Interaktif Articulate Storyline 3 Berbasis Problem Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Af’idati, N., Suntari, Y., & Putra, A. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Pada Muatan IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kelas V Sekolah Dasar. EJT (Educational Technology Journal), 2(1), 22–33.
Afrianda, G., & Reinita. (2022). Pengembangan Multimedia Interaktif Articulate Storyline 3 Berbasis Pendekatan (CTL) Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SD. Junal Ika: Ikatan Alumni PGSD UNARS, 11(1), 201–212.
Arwanda, P., Irianto, S., & Andriani, A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Kurikulum 2013 Berbasis Kompetensi Peserta Didik Abad 21 Tema 7 Kelas Iv Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 4(2), 193. https://doi.org/10.35931/am.v4i2.331
Desyandri, D., & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar (JIPPSD), 3(2), 58–67. http://e-journal.unp.ac.id/index.php/jippsd58
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Haqih, M. K., Hakim, Z. R., Adya, R., & Pribadi. (2022). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Softwarearticulate Storyline Pada Kegiatan Pembelajaran Tematik. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(1), 33–44.
Irawan, A., & Hakim, M. A. R. (2021). Kepraktisan Media Pembelajaran Komik Matematika pada Materi Himpunan Kelas VII SMP/MTs. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 91–100. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v10i1.2934
Legina, N., & Sari, P. M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis pada Pembelajaran IPA bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Paedagogy, 9(3), 375. https://doi.org/10.33394/jp.v9i3.5285
Miaz, Y., Helsa, Y., Desyandri, & Febrianto, R. (2018). Cartography in designing digital map using Adobe Flash CS6. Journal of Physics: Conference Series, 1088. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1088/1/012069
Nurmala, S., Triwoelandari, R., & Fahri, M. (2021). Pengembangan Media Articulate Storyline 3 pada Pembelajaran IPA Berbasis STEM untuk Mengembangkan Kreativitas SiswaSD/MI Siti Nurmala 1 , Retno Triwoelandari 2 , Muhammad Fahri 3. Jurnal Basicedu, 5(6), 5024–5034.
Nurmarwaa, S., Raraningrum, A. O., Wardani, S. I., & Setiaji, B. (2022). Articulate Storyline 3 sebagai Media Pembelajaran Interaktif di Masa Pandemi Covid-19 untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA pada Hukum Kekekalan Momentum: Uji Kelayakan A Feasibility Test: Interactive Learning Media based Articulate Storyline 3. 10(1), 35–42.
Purwanto, M. N. (2017). Prinsi-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya.
Putri, T. J. E., Dewi, C., & Prasasti, P. A. T. (2022). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Pembelajaran Tematik Untuk Kelas 4 Sekolah Dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3, 1515–1525.
Reinita, Waldi, A., Putri, M. E., & Setyaningsih, T. (2018). Pelatihan Media Berbasis ADOBE FLASH CS6 Dengan Pendekatan Value ClarificationTechnique. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 61–68.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. ALFABETA.
Suryani, N. (2018). Utilization of digital media to improve the quality and attractiveness of the teaching of history. The 2nd International Conference on Teacher Training and Education, 2(1), 131–144.
Syaifuddin, M. (2017). Implementasi Pembelajaran Tematik di Kelas 2 SD Negeri Demangan Yogyakarta. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2(2), 139. https://doi.org/10.24042/tadris.v2i2.2142
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i1.14447