Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Operasi Pecahan di Kelas V SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S., Kenedi, A. K., Masniladevi, Ariani, Y., & Sari, I. K. (2019). Instrument higher order thinking skill design in course high-class mathematics in elementary school teacher of education departement. Journal of Physics: Conference Series, 1321(2), 0–8. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022129
Fauzia, H. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di Sekolah Menengah Pertama. Pedagogos ( Jurnal Pendidikan ), 7(1), 40–47. https://doi.org/10.33627/gg.v1i2.179
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Bumi Aksara.
Ibrahim, A. (2017). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Sma Negeri 1 Palu. Katalogis, 5(4), 9–20.
Kunandar. (2015). Penilaian Autentik. Jakarta: Rajawali Pers.
Nurfiyanti, P. E., Yennita, & Jumiarni, D. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Program Linear untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika, 2(2), 1–7. https://doi.org/10.36312/e-saintika.v1i2.105
Royani, M. (2016). Problem Based Learning : Solusi Pembelajaran Matematika Yang Pasif. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 127–131. https://doi.org/10.33654/math.v2i2.37
Sani, R. A. (2015). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Suryani, & Hendryadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Kencana.
Susanto, A. (2016). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Yumrotun, S. (2018). PENGARUH MODEL PROBLEMPengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Siswa Kelas Iv Sd Negeri 01 Sidomulyo Kendal. Guru Kita, 2(September), 49–56.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i3.10451