Pengembangan Media Pembelajaran Matematika berbasis QR Code untuk Kemampuan Berpikir Geometris Siswa Kelas IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariani, Y., & Kenedi, A. K. (2018). Model Polya Dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Pembelajaran Soal Cerita Volume Di Sekolah Dasar, 8(2), 25–36.
Fathurrohman, Porter, & Worthy. (2017). Teachers ’ Real and Perceived of ICTs Supported-Situation for Mathematics Teaching and Learning. 1(1), 11–24.
Harahap, K. N., & Surya, E. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Dalam Pembelajaran, (December)
Isran & Rohani. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. Vol: 7. No: 1. ISSN: 2087-8249.
Kariman, D., & Wulan, R. (2014). Effectiveness of Computer-Based Learning Media with Interactive-Tutorial Model for Medical Physics Subject. (Icaet), 113–116.
Masniladevi, Prahmana, R., Helsa, Y., & Dalais, M. (2017). Teachers ’ Ability In Using Math Learning Media. Journal of Physics, 1–5. https://doi.org/10.1088/1742-6596/943/1/012059.
Mawaddah., Wardani., & Sunarmi . (2018). Pengembangan Media Interaktif Berbantuan QR-Code pada Materi Tumbuhan Paku. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol.9, No.1. diakses tanggal 28 Oktober 2019.
Muhassanah, N. (2014). Analisis Keterampilan Geometri Siswa Dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(1), 54–66.
Sundayana, Rostina. (2016). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
Safrina, K. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri melalui Pembelajaran Kooperatif Berbasis Teori Van Hiele. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1), 9–20.
Zainil, Melva., Helsa Y., Zainil Y., & Yanti, W T. (2018). Mathematic Learning Through Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Approach Adobe Flash CS6. Journal of physics. Doi: 10.1088/1742-6596/1088/1/012095.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i1.10332