Pengembangan Bahan Ajar Berbasis PMRI menggunakan Konteks Olahraga Karate untuk Siswa SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Arsyad, Azhar. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Fitria, D. (2017). Penerapan Pendidikan Matematika Realistik indonesia (PMRI) dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Scientia, 6(2) 217-223. Doi:10.5281/jie.v1i1.27.
Hadi, Sutarto. (2005). Pendidikan Matematika Realistik dan Implementasinya. Banjarmasin: Tulip
Idris, I., & Desri, K, S. (2016). Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) untuk Meningkatkan Kemampuan Penyelesaian Soal Cerita pada Kelas VII A SMP UTY. Jurnal EduMatSains, 1(1), 73-82. https://doi.org/10.33541/edumatsains.v1i1.71.
Jannah, R, D., R, I,I, Putri., & Zulkardi. (2018). PISA-Like Mathematics problem: The Context of Basketball in Asian Games. Jurnal IOP, 1088, 1-8. Doi: 10.1088/1742-6596/1088/1/012019.
Jusmanidar. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Operasi Hitung melalui Pendekatan Realistik indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 1(3), 12-18. https://doi.org/10.29210/02017104.
Minanti, M., & H, Wisnu. (2016). Hubungan Antara Dukungan Orang Tua dengan Minat Siswa Mengikuti Ekstrakurikuler Karate Di SMP Negeri 2 Taman Siduarjo. Jurnal Unesa, 4(2) 313-320. Diambil dari http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-jasmani/issue/archive .
Najwa, W, Arina. (2018). Pendekatan PMRI sebagai Gerakan Literasi Sekolah dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Unnes, 1, 575-581. Diambil dari https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/ .
Nizar,H., R, I, I, Putri., & Zulkardi. (2018). PISA-Like Mathematics Problem With Karate Context in Asian Games. Jurnal IOP, 1088, 1-8. Doi: 10.1088/1742-6596/1088/1/012063.
Octaria, D., Putri, F., & Novita, S. (2020). Blended Learning dengan Macromedia untuk Melatih Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Elemen, 6(1), 25-38. https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.439
Permatasari, R., R, I, I, Putri., & Zulkardi. (2018). Uncertainty and Data Content in Bowling: Task Design. Jurnal IOP, 1088,1-8. Doi:10.1088/1742-6596/1088/1/012010.
Plomp, T. & Nieveen, N. (2013). Educational Design Research. Enchede: Netherlands Institute For Curriculum Development.
Pratiwi, I., R,I, I, Putri., & Zulkardi. (2018). PISA-Like Matematics Problem Using the Context of Athletics in Asian Games 2018. Jurnal IOP, 1088, 1-8. Doi:10.1088/1742-6596/1088/1/012047,
Pratiwi, I., & Zulkardi. (2018). Learning Fraction Through the Context of Asian Games 2018. Jurnal IOP, 1088, 1-9. Doi:10.1088/1742-6596/1088/1/012023
Septiana, F., Mujib., & H, S, Negara. (2018). Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Ditinjau dari Multipe Intellegences. Jurnal Matematika, 1(1),23-28. Diambil dari http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/desimal/index
Wahyudi. (2016). Pengembangan Model Realistic Mathmatics Education (RME) Dalam Peningkatan Pembeljaran Matematika Bagi Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendagogik Pendidikan Dasar, 4(1), 47-57. Diambil darifile:///C:/Users/USER/Downloads/21294-45041-1-SM.pdf
Yanti, W., Yusuf, H., & Somakin. (2016). Desain Pembelajaran Peluang dengan Pendekatan PMRI Menggunakan Kupon Undian Untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Elemen, 2(1), 56-71. Diambil dari http://www.e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jel/article/view/177
Zainil, M., Y, Helsa., S, Ahmad., Y, Ningsih., H, Ningsih., & W, T, Yanti. (2019). The Differences In Geometry Cognitive Learning Result Using ICT Adobe Flash CS6 Program. Jurnal IOP, 1321(2) 1-18. Doi:10.1088/1742-6596/1321/2/022090.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i1.10246