Misconception Analysis in The Teaching Book of High School Physics and Edupark Mifan Waterpark and Geopark Ngarai Sianok in Dynamic Fluid Material
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidinsyah. (2016). Kurikulum 2013 Sebagai Perwujudan Konstruktif Yang Berkarakter. Florea, (2), 1-8. STKIP-PGRI, Banjarmasin.
Agustia, F. S., Darvina, Y., & Yurneti. (2016). Pembuatan Bahan Ajar Interaktif Bermuatan Karakter dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Fluida Statik dan Dinamik Fisika SMA Kelas XI. Pillar of Physics Education, 9, 17–24.
Handoko, R., & Sipahutar, H. (2016). Analisis Miskonsepsi Pada Buku Teks Biologi Sma Kelas X Berbasis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 Dan Kurikulum 2013 Di Kota Tebing Tinggi. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(1), 39–47.
Kaltak, D., & Eryilmaz, A. (2013). Content Analysis of Physics Textbooks as a Probable Source of Misconceptions in Geometric Optics. H. U. Journal of Education, 28(2), 234–245.
Khoiri, H., Wijaya, A. K., & Kusumawati, I. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Buku Ajar Fisika Sma Kelas X Pada Pokok Bahasan Kinematika Gerak Lurus. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 2(2), 60–64.
Ramadhani, Putri Resti. (2019). "Analisis Sajian Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas XI Semester 1 Yang Dapat Memfasilitasi Keterampilan Proses Sains", Skripsi, Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia
Hamdi, Yohandri, Sari, D. P., & Emafri, W. (2019). Pengintegrasian Wahana Permainan Wisata Alam Ngarai Sianok dan Wisata Buatan MiFan Water Park Padang Panjang ke dalam Materi Fisika. Jurnal Eksakta Pendidikan, Https://doi.org/https://doi.org/10.24036/jep/vol3-iss1/400
Sukmadinata, N, S. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: Diva Press.
Ghony, D., & Almanshur, F. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Suparno, P. (2013). Miskonsepsi Dan Perubahan Konsep Dalam Pendidikan Fisika. Jakarta: Pt. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Huda, C., Sulisworo., & Toifur. (2017). Analisis Buku Ajar Termodinamika Dengan Konsep Technological Pedagogical And Conten Knowledge (TPACK) Untuk Penguatan Kompetensi Belajar Mahaiswa. Jurnal Penelitin Pembelajaran Fisika, 8(1),1-7, Universitas PGRI Semarang.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/9586171074