Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan emodul berbasis CTL dengan buku teks fisika kelas X pada materi hukum newton tentang gerak dan gravitasi di SMA Negeri 12 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aprianti, R., Desnita, D., Esmar, B. 2015. Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Dilengkapi Dengan Media Audio-Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika. Vol IV.
N Yunestika, Y Darvina, M Masril. 2015. Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Berbasis Karakter Melalui Model Pembelajaran Contructive Controversy Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAN 6 Padang. Pillar Of Physics Education. Vol.5.
PR, Ramadhani., A, Akmam., D, Desnita., Y, Darvina., 2019. Analisis Keterampilan Proses Sains pada Buku Ajar Fisika SMA Kelas XI Semester 1. Pillar of Physics Education. Vol.12
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
II, Yulkifli., Y, Darvina., 2018. Penggunaan LKPD Materi Gerak Melingkar dan Parabola Berbasis Discovery Learning Terhadap Kompetensi Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Pariaman. Risalah Fisika. Vol.2.
Kemendikbud. 2016. Salinan Lampiran Permendikbud No. 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian. Jakarta : Kemendikbud.
Asrizal, A., Hendri, A., Hidayati, H., Festiyed, F. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan Hots untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA kelas XI. Prosiding Seminar Nasional: Universitas Negeri Padang.
Suprijono,Agus. 2011. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Khairani, S., Asrizal, A., Harman, A. 2017. Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tema Pemanfaatan Tekanan Dalam Kehidupan Untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VII SMP. Pillar Of Physics Education. Vol.10.
Majid, Abdul. 2011. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan standar Kompetensi Guru.Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Gunawan, Dedi. 2010. Modul Pembelajaran Interaktif Elektronika Dasar Untuk Program Keahlian Teknik Audio Video Smk Muhammadiyah 1 Sukoharjo Menggunakan Macromedia Flash 8. Jurnal KomuniTi, Vol. 2, No. 1, Juni 2010. Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Lasmiyati. 2014. Pengembangan Modul Pemebelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Phytagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.9, No. 2.
D, Zulfadli., D, Desnita., F, Festiyed., S, Syafriani., 2019. Analisis Sajian Buku Ajar Fisika SMA Kelas X Semester 1 Terkait Komponen Contextual Teaching And Learning (CTL).Pillar of Physics Education. Vol.12.
Lorin W.Anderson dan David R. Krathwohl (eds). 2010. Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesmen : Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom, terjemahan. Agung Prihantoro. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Cet.1.
Mulyasa, E. 2009.Menjadi Pendidik Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Prastowo, Andi. 2013. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press. Cet.5
Kustandi, Cecep., dan Sutjipto, Bambang. 2013. Media Pembelajaran: Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia.
Daryanto, Aris Dwicahyono. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar). Yogyakarta: Gava Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8674171074