Analisis kebutuhan bahan ajar fisika ditinjau dari kompleksitas proses kognitif menurut taksonomi Bloom revisi pada materi hukum newton tentang gerak di SMAN kota Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
Khairani, S., Asrizal., Amir, H. 2017. Pengemabangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tema Pemanfaatan Tekanan Dalam Kehidupan untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Jurnla Pilar of Physics Education, Vol.10 Oktober, 153-160
Yunita, Vera., Putra, A., & Amir, H. 2017. Desain LKPD Berorientasi Kompleksitas Konten dan Proses Kognitif pada Materi Gaya pada Bahan Elastis untuk Pembelajaran Fisika SMA/MA. Journal Pilar of Physic Education, Vol. 9.
Anderson, L. W.,& Krathwohl, D. R.2001. A taxonomy for learning, teaching and assessing: a revision of bloom’s taxonomy of education of objectives (Rev.ed). New York: Addison Weasley
Giancoli, D.C. 2001. Fisika Jilid 2 Edisi ke 5. Jakarta: Erlangga.
Yusiyaka, Rahmi Alendra. 2016. Penilaian (Evaluating) Pada Pendidikan Luar Sekolah. Jurnal Educate.Vol. 1 No. 1
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta Selatan Referensi (GP Press Grup)
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.Bandung: Alfabeta
Riduwan. 2009. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti pemula. Bandung: Alfabeta
Oktaviana, Dwi., Iwit Prihatin. 2018. Analisis Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perbandingan Berdasarkan Raanah Kognitif Taksonomi Bloom Revisi Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika. Volume 8, Nomor 2
Agustia, Frima Suci., Darvina, Y., Yurnetti. 2017. Pembuatan Bahan Ajar Interaktif Bermuatan Karakter Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Fluida Statik dan Dinamik Fisika SMA Kelas XI. Jurnal Pilar of Physics Education, Vol.9 April, 57-64
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8614171074