Validitas dan praktikalitas buku teks pelajaran mengintegrasikan CTL dan literasi lingkungan materi gelombang mekanik dan persamaan gelombang untuk siswa SMA kelas XI
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Asrizal. (2017). Model Pembelajaran Kontekstual Adaptif. Padang: FMIPA UNP
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Crawford, M. L. (2001). Teaching contextually: Research, Rationale, and Techniques for Improving Students Motivation and Achievement in Mathematics and Science. Texas: CCI Publishing.
Khairani, S., Asrizal, & Amir, H. (2017). Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tems Pemanfaatan Tekanan dalam Kehidupan Untuk Meningktakan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Pillar of Physics Education. 153-160.
Saputra, N., Desnita, Murtiani, & Dewi, W. S. (2019). Analisis Sajian Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas XI Semester 2 Terkait Komponen Contextual Teaching and Learning (CTL). Pillar of Physics Education, Vol 12 No 3, 505-512.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta. Kencana.
Kusuma, O., Chumdari, & Ragil, I. (2014). Penerapan Model Inquiry Untuk Meningkatkan Pencapaian Nilai-Nilai Karakter Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Didaktika Dwija Indria , Volume 2 No. 5.
Hasibuan, Idrus. (2014). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning). Logaritma, Vol. II, No. 01
Nasution, S. (2008). Teknologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., Yana, W.A. (2018). Effectiveness of Integrated Science Learning Materials of Wafes in Life by Integrating Digital Age Literacy On Grade VIII Students. Jurnal IOP Conferences Series: Materials Science and Engineering. Vol (335). Conference (1)
McBeth, W., & Volk, L. T. (2010). The National Enviromental Literacy Project: A Baseline Study of Middle Grade Students in the United States. The Journal Of Environmental Education, 41(1), 55-67.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Arikunto, S. (2015). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8580171074