Analisis validitas dan praktikalitas modul fisika berbabis kemampuan berpikir kreatif pada pokok bahasan suhu, kalor dan teori kinetik gas untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA/MA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Trianto. 2014. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta : Bumi Aksara.
Faizah, U. 2018. Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Divergen Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Open Ended. Surabaya : UIN Sunan Ampel.
Jusuf, V. A. 2014. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA 7 PSKD Depok. Jurnal Pendidikan Sejarah, 40.
Amtiningsih, S. D., & Sari, D. P. 2016. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif melalui Penerapan Guided Inquiry dipadu Brainstroming pada Materi Pencemaran Air. Proceding Biology Education Conference, 869.
https://hasilun.puspendik.kemendikbud.go.id/
Wahyuni, R., & Hufri. 2018. Pengembangan Bahan Ajar Fisika Berbasis Pembelajaran Inkuiri pada Materi Pelajaran Usaha dan Momentum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA. Pillar of Physics Education.
Johan, W.O., & Hufri. 2018. Validasi Bahan Ajar Fisika Berbasis Konstruktivis dalam Pembelajaran Inkuiri pada Materi Pelajaran Momentum dan Getaran Harmonik. Pillar of Physics Education.
Hasibuan, N. S., & Hufri. 2018. Pengaruh Bahan Ajar Fisika Berbasis untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik pada Materi Momentum, Impuls dan Getaran Harmonik Sederhana Kelas X SMAN 8 Padang. Pillar of Physics Education.
Irani, S., Hufri, & Dwiridal, L. 2018. Validasi Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri dengan Pendukung Saintifik pada Materi Pelajaran Usaha, Energi dan Momentum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Pillar of Physics Education.
Ananda, N. R., Hufri, & Nurhayati. 2016. Pengaruh Penerapan LKS Bernuansa Keterampilan Berpikir Kritis dalam Pendekatan Saintifik terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 2 Padang. Pillar of Physics Education.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Depdiknas. 2008. Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta : Depdiknas.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Munandar, U. 2014. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta : Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8378171074