Peningkatan pencapaian HOTS siswa pada materi gerak parabola dan gerak melingkar menggunakan LKS berorientasi model inkuiri terbimbing di SMAN 2 Pariaman
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
National Education Association. (2014). Preparing 21st Century Students for a Global Society: An Educator’s Guide to the “Four Cs.”
Novela, Resti., Sari, Silvi. Yulia., & Darvina, Yenni. (2019). Analisis Validasi LKS Berorientasi HOTS dalam Model Inkuiri Terbimbing pada Materi Gerak Lurus, Gerak Parabola dan Gerak Melingkar . Jurnal of physics education.
Lailly, N. R, & Wisudawati, A. W. (2015). Analisis Soal Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam soal UN Kimia SMA. Kaunia, XI (I),27-39.
Ozmen, H., & Yildrim, N. (2005). Effect of Work Sheets on Student’s Succes: Acids and Bases Sample. Journal of Turkish Science Education, 2(2), 2-5.
Trewet, C. L. B., & Fjortoft, N. (2013). Evaluation the Impact of A Continuing Professional Development Worksheet on Sustained Learning Change after A Continuing Pharmacy Education Activity. Research in Social and Administrative Pharmacy, 9(2), 215– 221.
Abdurrahman, A. (2016). Pemanfaatan Science In Box untuk Pembelajaran Berbasis Inkuiri SMP dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Fluida Statis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2), 205–212
Kristianingsih, D. (2010). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri dan Metode Pictorial Riddle pada Pokok Bahasan Alat-Alat Optik di SMP. Jurnal Pendidikan fisika…, 6(1), 10–13.
Hopson, M. H., Simms, R. L., & Knezek, G. A. (2001). Using a technology environment to improve higher order thinking skills. Journal of Research on Technology in Education, 34(2), 109–119.
Ertikanto, C. (2014). Kemampuan Sciencetific Inquiri Guru SD dalam Perkuliahan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan MIPA, 15(1), 64–70.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
Hake, R. R. (2002). Relationship individual student normalized learning gains in mechanic , high school physics, and pretest scores on Mathematics and Spatial Visualization. Physics Education Research Conference, 1– 14.
Wykes, T., Huddy, V., Cellard, C., McGurk, S. R., Czobor, P., Craufurd, D., ..… Paulsen, J. S. (2011). A Metaanalysis of Cognitive Remediation for Schizophrenia: Methodology and Effect Sizes. American Journal of Psychiatry ......., 168(5), 472–485.
Saregar, A., Latifah, S., & Sari, M. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran CUPs: Dampak terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Mathlaul Anwar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2), 233–243.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8364171074