Pengaruh LKPD berbasis saintifik pada pembelajaran model discovery learning terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas VIII di SMPN 30 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Depdiknas. 2005. Panduan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Jakarta: Direktorat PPTK dan KPT Dirjen Dikti.
Alfieri, L, dkk. 2011. Does Discovery Based Instruction Enhance Leraning?. Jorunal of Educational Psychology: Vol 103, No.1.
Sadirman, A. M. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Rahma, Elfiana Lathifa., Hufri., dan Yohandri. 2018. LKPD Berbasis Saintifik Menggunakan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta didik Kelas XI MAN 2 Padang. Pillar of Physics Education, Vol. 11. Desember 2018, 113 – 120.
Susanti, Ernita., Ratnawulan., Kamus. 2015. Pengaruh Penggunaan LKPD Berbasis Discovery Learning Berbantuan Mind Map Terhadap Kompetensi IPA Peserta Didik Kelas VII SMPN 6 Bukittinggi. Pillar of Physics Education, Vol. 5. April 2015, 145 – 152.
Mulyasa. 2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. [9] Pratama, Kurnia Heru, Hidayati & Ramli. 2017. Pengaruh Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Saintifik dalam Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kompetensi Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 13 Padang. Pillar of Physics Education, Vol. 9. April 2017, 81-88.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8309171074