Validasi LKS fisika bermuatan literasi saintifik pada materi fluida
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Nursurila, N., Darvina, Y., Hidayati., & Masril. 2018. Pembuatan LKS Berbasis Virtual Laboratory Melalui ICT Pada Materi Gelombang, Optik, dan Pemanasan Global Kelas XI SMA. Jurnal Pillar of Physics Education, Vol 11. No.3,2018,193-200.
Agustin,S., Afrizon,R., Hidayati,H. 2019. Pengujian Validasi Bahan Ajar Fisika Bermuatan Literasi Saintifik Pada Materi Dinamika Rotasi, Kesetimbangan Benda Tegar, Elastisitas dan Hukum Hooke. Jurnal Pillar of Physic Education, Vol 12. No 4, 2019, 641-648
Tim Gerakan Literasi Sekolah. 2016. Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Atas. Jakarta : Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Afrizon, R., Sari, S. Y., Fauzi, A. 2016. Analisis Kebutuhan Perancangan Perangkat Perkuliahan Fisika Statistik Berbasis KKNI Dengan Pendekatan Konstruktivis. Prosiding SEMIRATA Bidang MIPA 2016; BKS-PTN Barat, Palembang 22-24 Mei 2016 ISBN; 978-602-71798-1-3
Depdiknas. 2008. Pandua Umum Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Pembinaan Bahan Ajar.
Masril dan Hidayati. 2015. Perancangan Bahan
Ajar Berbasis Scientific Approach untuk Mata
Pelajaran Fisika SMA Kelas X Eksakta. Vol.1
Tahun XVI.
Yuliati, Y. 2017. Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, (Vol. 3), Hal. 21-28.
Afrizon,R., Hidayati,Anshari,R.2017.Analisis
Persepsi Mahasiswa Pendidikan Fisika Terkait
Pentingnya Pembelajaran Fisika Bermakna yang Menerapkan Unsur Kearifan Lokal Sumatera Barat.Makalah disajikan dalam Prosiding Semirata 2017 Bidang MIPA BKS-PTN Wilayah Barat,Jambi 12-14 Mei 2017.
Subandiyah, H. 2014. Pembelajaran Literasi dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Paramasastra. Vol 2 (1), Hal. 111-123.
NCREL and Metiri Group. 2003. Engauge 21st Century Skills : Literacy in The Digital Age. US: NCREL and Metiri Group.
OECD dan UNESCO. 2003. Literacy Skills For World of Tomorrow (PISA). Canada: Unesco Publishing.
Utami,Budi. 2016. Scientific literacy in science lesson. (1).Jurnal Prosiding ICTTE FKIP UNS. Hlm. 125-133.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Syairi, Abu, Khairi. 2013. Pengembangan
Bahan Ajar Bahasa Arab. Dinamika Ilmu.
Volume 13, No 1.
Khairunnisa, H., Kamus, Z., Murtiani. 2018. Analisis Efektivitas Pengembangan Bahan Ajar Fisika dengan Konten Kecerdasan Sosial Pada Materi Gerak parabola, Gerak Melingkar dan Hukum Newton untuk Kelas X SMA. Pillar of Physics Education, Vol 11. No 2, Oktober 2018, 121-128.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., & Sumarmin, R. 2018. The Development of Intregated Science Instructional Materials to Improve Student’s Digital Literacy in Scientific Approach. JPII 7 (4) (2018) 442-450.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8191171074