Uji validitas dan praktikalitas modul fisika bermuatan literasi baru materi fluida untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMAN 6 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Zubaidah, Siti. Keterampilan Abad Ke-21 : Keterampilan yang Diajarkan Melalui Pembelajaran. Malang : FMIPA UNM.
Ibda, H. 2018. Penguatan Literasi Baru Pada Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam Men jawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0. Journal of Research and Thought of Islamic Education, 1(1),12
Depdiknas. 2013. Kurikulum 2013. Jakarta: Depdiknas.
Sulaeman, A. 2015. Pengembangan Kurikulum 2013 Dalam Paradigma Pembelajaran Kotemporer. Jurnal Islamadina, Vol. XIV, No.1, 71-95.
Asrizal, A., A., Amran, A., Ananda, F., Festiyed. 2018. Effect of Instructional material of natural science with literacy skills of our respiratory and excetory health theme on academic achievement of students. ICOMSET, Doi: 10.1088/1742-6569/1317/1 /012174, hal 1.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, F., Festiyed, R., Sumarmin. 2018. The Development of Integrated Science Instructional Materials To Improve Student’s Digital Literacy In Scientific Approach. JPII, Vol. 4, hal 443.
Rozak, A. 2018. Perlunya Literasi Baru Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Uinjkt.Ac.Id
Anggaira, A.S. 2019. Literasi Terkini dalam Pembelajaran BIPA pada Era Revolusi Digital. Prosiding Seminar Nasional Pen didikan Program Pasca Sarjana Universitas PGRI Palembang, 36.
Ibda, H. 2019. Pembelajaran Bahasa Indonesia Berwawasan Literasi Baru Di Perguruan Tinggi Dalam Menjawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0. Jalabahasa, Vol.15, No.1, 51-56.
Rose, Annette Mary. 2007. Perceptions of Technological Literacy among Science, Technology, Engineering, and Mathe matics Leaders. Journal of Technology Education. Vol 19 No.1
Saliruddin. 2010. Aplikasi Teknologi Informa tika dan Komunikasi (ICT) dalam Bidang Elektronika Digital. JETC, 5(1), 768.
Haryono, Siswoyo. 2018. Re-orientasi Pengembangan SDM Era Digital pada Revolusi Industri 4.0. Yogyakarta : Univ ersitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Redhana, I Wayan. 2019. Mengembangkan Keterampilan Abad Ke 21 Dalam Pem belajaran Kimia. Jurnal inovasi Pendi dikan Kimia, Vol. 13, No. 1, 2239-2253.
Zubaidah, Siti. Keterampilan Abad Ke-21 : Keterampilan yang Diajarkan Melalui Pembelajaran
. Malang : FMIPA UNM.
Asrizal., A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., Sumarmin, R. (2018). The Developm ent Of Integrated Science Instructional Materials To Improve Students Digital Literacy In Scientific Approach. Jurnal Pendidikan Indonesia, Doi: 10. 15294/ JPII. V7i4. 13613
F., Mufit., Festiyed. 2019. The Application of Real Experiments Video Analysis in The CCBL model to remediate the misconceptions about motion’s concept. ICOMSET, Doi: 10.1088/1742-6596 /1317/ 1/012156
Asrizal, A., Hendri, A., Hidayati, H., Festiyed, F. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laborato rium Virtual dan Hots untuk Meningka tkan Hasil Pembelajaran Siswa SMA Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional Hibah Program Penugasan Dosen ke Sekolah UNP,49.
Sudjana, N. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Prastowo, Andi. 2014. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogya karta: Diva Press.
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta : Bumi Aksara.
Kanginan, M. 2013. Fisika SMA Kelas XI. Jakarta: Erlangga.
Sungkono, dkk. 2003. Pengembangan Bahan Ajar. Yogyakarta: FIP UNY.
Susanto, dkk. 2006. Penyusunan dan Penggunaan Modul Pembelajaran Ber dasar Kurikulum Berbasis Kompetensi Sub Pokok Bahasan Analisa Kuantitatif Untuk Soal-Soal Dinamika Sederhana Pada Kelas X Semester I SMA. Jurnal Pend. Fisika Indonesia, Vol. 4, No. 2
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8167171074