Pengembangan lembar kerja siswa materi fisika bermuatan literasi baru untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas XI SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Fitriani, Yani dan Aziz, Ikhsan Abdul. 2019. Literasi Era Revolusi 4.0. Prosiding SENA-SBASA, 100-104.
Asrizal, Ali Amran, Azwar Ananda, Festiyed. 2018. The Development of Integrated Science Instructional Materials to Improve Students’ Digital Literacy in Scientific Approach. Jurnal Pendidikan IPA Hal 442-450.
Mukminan. 2014. ‘Tantangan di Abad 21’, Di-sajikan dan dibahas pada Seminar Nasional Teknologi Pendidikan 2014, Yogyakarta, UNS, 29 November 2014
Asrizal, A., Amran, A., A. Ananda A., Festiyed, F. 2019. Effect of Instructional Material of Natural Science with Literacy Skills of Our Respiratory and Excretory Healt Theme on Academic Achievement of Student.
Putri, Y. A., Asrizal, Yulkifli. 2018. Pengaruh LKS IPA terpadu Bermuatan Keterampilan Literasi tema gerak dalam Kehidupan terhadap kompetensi siswa kelas VIII SMPN 8 Padang. Phylar of Physics Education, Vol.11 No. 1. Hal. 121-128.
Asrizal, A., Amran, A., A. Ananda A., Festiyed, F. 2018. Development of Adaptive of Contextual Teaching Model of Integrated Science to Improve Digital Age Literacy on Grade VIII Students. Journal of Physics: Conf, Series 1116 (2018) 032004
Putra, A. 2018. Buku Ajar Perencanaan Pembe-lajaran Fisika. Padang: Sukabina Press.
Afrizon, R. 2016. Analisis Kebutuhan Peran cangan Perangkat Perkuliahan Fisika Statistik Berbasis KKNI dengan Pendekatan Konstruk tivis. Prosiding SEMIRATA Bidang MIPA 2016; BKS-PTN Barat, Palembang 22-24 Mei 2016 ISBN: 978-602-71798-1-3.
Dewi, W. S., dan Afrizon, R. 2018. Analisis Kondisi Awal Perkuliahan Mahasiswa Pendi-dikan Fisika Dalam Rangka Mengembangkan Bahan Ajar Statistika Pendidikan Fisika Meng-gunakan Model Problem Solving. Jurnal Eksata Pendidikan Vol. 2 No. 1
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Ba-han Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Na-sional
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progesif. Jakarta: Kencana.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F. Effects of Science Students Worksheet of Motion in Daily Life Theme in Adaptive Contextual Teaching Model on Academic Achievement of Student. IOP Conf. Series: Jurnal of Physics 1185 (2019) 012093
Yildrim, N. 2011. The Effect of The Work sheets on Students Achivement In Chemical Equilibirum. Journal Of Turkish Science Education. Volume 8, 3-5.
Astuti, Y. Dkk. 2013. Pengembangan LKS Ber basis Pendekatan Ingkuiri Terbimbing Dalam Pembelajaran Kooperatif Pada Materi Kalor. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 88-92.
Rohmawati, S., Ngazizah, N., Kurniawan, E. S. 2015. Pengembangan Lembar Kerja Laborato-rium Fisika Berbasis Literasi Sains untuk Me-ningkatkan Keterampilan Proses dan Sikap Il-miah Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Purworejo Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Radiasi, Vol.7 No.2, 19-24.
Anggraini, F. 2019. Pengembangan LKS IPA Terpadu Tema Peran Energi Bagi Makhluk Hidup Berintegrasi Literasi Saintifik Untuk Siswa SMP Kelas VII. Skripsi, 224 hal. Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia, September 2019.
Sugiyono. 2012. Methodologi Penelitian Kuan titatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alpabeta
Ibda, Hamidulloh. 2018. Penguatan Literasi Baru Pada Guru Madrasah Ibtidaiyah Dalam Menawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0. JRTIE Vol.1, No.1
Arikunto, Suharsimi. 2016. Dasar-Dasar Eva luasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara
Mufit, F. Fauzan, A., Lufri, L. 2018. Impact of Learning Model Based on Cognitive Conflict Toward Student’s Conceptual Understanding. IOP Conf. Series: Materials Science and Engineering. 335 (2018) 01072
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8160171074