Perbandingan peningkatan keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa dengan menerapkan LKS berbasis problem solving dan inkuiri terbimbing pada materi kalor dan teori kinetik gas kelas XI SMAN 2 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Sipayung, dkk. Pengaruh Pembelajaran Collaborative inquiry terhadap terhadap keterampilan 4C siswa di SMA. Jurnal Pendidikan Fisika. P-ISSN 2252-732X. e-ISSN 2301-7651.
Rahmawati, dkk. (2014). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Starter Eksperimen. Jurnal Universitas Muhammadiyah Purworejo. Vol. 5 No.1
Syah, Muhibin. 2003 . Psikologi Belajar. Jakarta : PT. Raya Garfindo Persada
Arini, & junaidi. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Fisika Untuk Pokok Pembahasan Vektor Siswa Kelas X SMAN 4 Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Jurnal Berkala Fisika Indonesia. Vol (10). NO.1
Arini, Wahyu & Asmila. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Cahaya Siswa Kelas VIII SMP Xavarius Kota Lubuklinggau. Jurnal Science and Physics Education Journal (SPEJ). Vol 1. No 1
Insight Assessments. 2011. CCTST Testing Manual. California: The California Academic Press.
Zubainir dkk. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Penerapan Model Project Based Learning. Beta Jurnal Tadris Matematika. Vol. 10 No. 2
Majid, A., 2011. Perencanaan Pembelajaran. In: Bandung: Rosdakarya.
Prastowo, A., 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inivatif. In: Yogyakarta: DIVA Press.
Hamdayana,J.2016. Metode Pengajaran. Jakarta:Bumi Aksara.
Sani, & Kurinasih. (2014). Implementasi Kurikulum 2013: Konsep dan Penerapannya. Surabaya: Kata Pena.
Hanafiah, N. d. C. S., 2012. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama.
Sanjaya, W., 2016. Strategi Pembelajaran Berorentasi Standar Proses Pendidikan. In: Jakarta: Prenamedia Group.
Arikunto, S., 2005. Manajemen Peneltian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S., 2001. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Ekawati, estina dan Sumaryanta.2011. Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Matematika SD/SMP. Yogyakarta : Kementerian Pendidikan Nasional badan pengembangan sumber daya manusia pendidikan dan penjamin mutu pendidikan pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidiik dan tenaga kependidikan (PPPPTK) Matematika.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8090171074