Analisis hasil belajar fisika siswa ditinjau dari persepsinya terhadap pembelajaran pada materi hukum newton tentang gerak di kelas X SMA di kota Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Sri Widoretno, “Penguasaan Fakta, Konsep, Prosedur, dan Metakognisi melalui Pertanyaan di Pembelajaran Problem based Learning Biologi”Bioedukasi, Vol. 9 No 1, pp. 18-22,2016.
Kemdikbud Ri, “Permendikbud No 37 Tahun 2018 tentang perubahan Permendikbud No 24 Tahun 2016 Tentang Kid an KD Kurikulum 2013”, Kemdikbud Ri, Jakarta ,2018.
Trianto.2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif (Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Astuti, Muh.Amin, A.D.Corebima,”Analisis Persepsi Dosen Terhadap Strategi Pembelajaran Reading Questioning and Answering (RQA) dan Argument Driven Inquiry (ADI) pada Program Studi Pendidikan Biologi di Kota Makassar,” in Prosiding Seminar Nasional II Tahun 2016, Universitas Muhammadiyah Malang, 26 Maret 2016, Malang, 2016:333-347.
Walgito, B. 2004. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta:Andi Offset.
Y.N. Asri,”Hubungan Persepsi Mahasiswa Pada Kinerja Dosen Terhadap Tingkat Kelulusan Mahasiswa,” Al-Tanzim, Vol.2 No.2 2018, pp.129-136,2018.
Walgito, B. 2002. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Giancoli, D.C. 2001. Fisika Jilid 2 Edisi ke 5. Jakarta: Erlangga.
Putra, A,”Learning Oriented Content and Cognitive Process Complexity for Physics Learning in High School of Padang,” in Icomset, Padang, 2015.
Meyer, J.”Variation and Concepts of Quality in Student Learning,”Quality in Higher Education, Vol.1 No.20, pp. 167-180,1999.
Trigwell,K.,Prosser, M., & Waterhouse, F,”Relations Between Teachers Approaches to Teaching and Students,”Vol. 3 No.37 (10), pp. 55-77, 1999.
Sudjana. Nana. 2001. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Saepuzaman, Duden.,Achmad Samsudin, Asep Dedy Sutrisno, Ida Kaniawati, dan Yusnim, “Diagnosis Kesulitan-kesulitan Siswa dalam Konsep Gerak dan Gaya,” in Seminar Kontribusi Fisika 2014, Bandung, 2014.
Silvi, Dwi Mayora., A. Putra, dan Hidayati, “Pengaruh Diagram Bebas dalam Strategi Penyelesaian Soal Secara Sistematis untuk Materi Dinamika Partikel Terhadap Hasil Belajar,” Pillar of Physics Education, Vol. 11 No. 1, pp. 73-80, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8014171074