Analisis buku ajar IPA SMP kelas VIII berdasarkan pada literasi lingkungan
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Asrizal, Ali Amran, Azwar Ananda, Festiyed. 2018. Effectiveness of Integrated Science Instructional Material on Pressure In Daily Life Theme To Improve Digital Age Literacy of Students. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1006 (2018) 012031.
Festiyed.2018. Implementasi Model Pembela jaran Trait Treatment Interaction (TTI) Menggunakan Multimedia Swishmax 4.0. Natural Science Journal (Vol 4 no 2).
Budiharti, R., & Devi, N. U. 2016. Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF) (Vol 6 no 1)
Maknun, D. 2011. Praktikum Proyek Ekologi Berbasis Kondisi Ekobiologis Lokal Dalam Meningkatkan Literasi Lingkungan dan Tindakan Konservasi Mahasiswa. Holistik (Vol. 12 no 02).
Setiyoningsih, T. 2017. Pengelolaan Pembelaaran IPA Berbasis Lingkungan di SMPN 1 Gabus-Grobogan. Jurnal Manajemen Pendidikan (Vol. 12 no 1).
Rohweder, L. 2004. Integrating Enviromental Education Into Business Schools’ Educational Plans in Finland. GeoJurnal (Vol 60)
OECD. 2009. Green at Fifteen: How 15-years-olds Perform in Environmental Science and Geoscience in PISA 2006. Paris: OECD.
NAAEE.2004. Environmental Education Mate rials: Guidelines for Excellence. Washington, D.C.: NAAEE.
McBeth, William dan Volk, Trudi. 2010. The National Environmental Literacy Project: A Baseline Study of Middle Grade Students in the United States. Journal of Environmental Edu cation. 41(1)
Asrizal, & Dewi, W. S. 2018. Development Assistance of Integrated Science Instructional Material by Integrating Real World Context and Scientific Literacy on Science Teachers. Pelita Eksakta (Vol. 01 no 02).
Widyaharti, M. S., Trapsilasiwi, D., & Fata hulah, A. 2015. Analisis Buku Siswa Mate matika Kurikulum 2013 Untuk Kelas X Berdasarkan Rumusan Kurikulum 2013. Kadikma ( Vol. 6 no 2).
Sukardjo. 2008. Handout Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran IPA. Yogyakarta: PPS Univer sitas Negeri Yogyakarta.
Sulthon. 2016. Pembelajaran IPA yang Efektif dan Menyenangkan Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Jurnal Elementary (Vol. 4 No 1)
Bahri, Syamsul. 2011. Pengembangan Kuriku lum Dasar dan Tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura. Vol. XI (1).
Hamalik, Oemar. (2008). Pembinaan Pengem bangan Kurikulum. Bandung: Pustaka Martina.
Prasetiyo 2017. Pembelajaran Matapelajaran Biologi Materi Lingkungan di Sekolah Menengah Atas dan Daya Dukungnya Terhadap Literasi Lingkungan Siswa. Jurnal Florea (Vol. 4 no 2)
Festiyed & Murtiani. 2013. Meningkatkan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah Komputer Dalam Pembelajaran Fisika Melalui Implemen tasi Model Learning Cycle 5e (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation). Eksakta (Vol. 2)
Sugiyono, S. 2017. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Haerurahman, M., Rochman, C., & Nasrudin, D. 2017. Profil Literasi Lingkungan Hidup Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika. Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya. Bandung: Bale Sawala Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor.
Mulyasa, H. E. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kusumaningrum, D. 2018. Literasi Lingkungan Dalam Kurikulum 2013 Dan Pembelajaran IPA di SD. Indonesian Journal of Natural Science Education (IJNSE), 01(02)
Mukhyati, & Sriyati, S. 2015. Pengembangan Bahan Ajar Perubahan Lingkungan Berbasis Realitas Lokal dan Literasi Lingkungan. Semarang: Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7746171074