Validitas dan praktikalitas LKPD berbasis strategi scaffolding pada materi pengukuran dan vektor untuk kelas X SMA/MA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Prihadi, E. (2018). Pengembangan Keterampilan 4C Melalui Metode Poster Comment Pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti. "Passion of the Islamic Studies Center"JPI_Rabbani , 464-479.
Vidayanti, N., Sugiarti, T., & Kurniati, D. (2017). Analisis Kemampuan Kognitif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Jember Ditinjau dari Gaya Belajar Dalam Menyelesaikan Soal Pokok Bahasan Lingkaran. Kadikam , VIII (1), 137-144.
Kusniasih. (2012). Scaffolding Alternative Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jurnal Kreano , III (2), 113-124.
Damayanti, N. W. (2016). Praktik Pemberian Scaffoldig Oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar (SBM) Matematika. LIKHITAPRAJNA. Jurnal ilmiah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Volume 18, No.1, hal 85-89.
Haniin, K., Diantoro, M., & H Koes, S. (2017). Pengaruh Pembelajaran TPS Dengan Scaffolding Konseptual Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Sintesis Fisika Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Siswa. Jurnal Pembelajaran Sains , I (2), 6-14.
Budingsih, A. (2012). Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Mizarwan, B., Ratnawulan, & Gusnedi. (2015). Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Inkuiri Terbimbing terhadap Kompetensi IPA Kelas VII SMPN 2 Bukittinggi. Pillar of Physics Education , VI, 41-48.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sumiati, & Asra. (2007). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Oktari, S., Maharta, N., & Ertikanto, C. (2015). Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung , 47-57.
Slavin, R. E. (2009). Psikologi Pendidikan : Teori dan Praktik Edisi Kedelapan Jilid 2 (Ed.). Jakarta: Indeks.
Melinda, Sugiatno, & Hamdani. (2015). Strategi Scaffolding Berbasis Multirepresentasi Untuk Mengatasi Kesulitan Pemahaman Konseptual Siswa Dalam Operasi Pecahan Di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa , IV (1), 1-10.
Boslaugh, S., & Watters, P. A. (2008). Statistic In A Nutshell. Tokyo: O'Reilly.
Mamin, R. (2008). Penerapan Metode Pembelajaran Scaffolding Pada Pokok Bahasan Sistem Periodik Unsur. Journal Chemica , X, 55-60.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7590171074