Pengaruh buku teks IPA terpadu tipe connected tema indera pendengaran dan sistem sonar pada makhluk hidup terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 13 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Hidayat, Sholeh. 2013. Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.
Permendikbud No. 8 Tahun 2016. Jakarta: Kemdikbud.
Pambudiono Agung, Endang Suarsini, & Mohamad Amin . 2016. Pengembangan Buku Ajar Bioteknologi Berbasis Penelitian Bioremidiasi Logam Berat Kadmium Untuk Mahasiswa S1 Biologi Universitas Negeri Malang. Jurnal Pendidikan, Vol. 1, No. 6, Hal: 1077-1085.
Buchori, M. A. Dan dkk. 2015. Pembuatan Bahan Ajar Dan Media Online Berbasis Kurikulum 2013 Oleh Guru-Guru SD Se-Kecamatan Pedurungan. Journal INFO Edisi XVII, Nomor 1, ISSN : 0852 – 1816.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas.
Forgarty, R. 1991. The Mindful School: How to Integrate The Curicula. Skylight Publishing, Illinois.
Rahmat, Azwar . 2016. Model Pembelajaran Terpadu Tipe Connected. Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam negeri (IAIN) Bengkulu . At-Ta’lim, Vol. 15, No. 2, Hal: 441-457.
Kemendiknas. 2017. Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VIII. Jakarta.
Permendikbud No. 24 Tahun 2016. Jakarta: Kemdikbud.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian uantitatif, Kualitatif dan R & D . Bandung: Alfabeta
Sudjana,S. (2002). Metoda Statistika Edisi ke-6. Bandung: Tarsito.
Wahyuni, Sri. 2015. Pengembangan Bahan Ajar IPA Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF) Volume 5 Nomor 2.
Asti, Silvia Agustin, Ratnawulan, & Gusnedi.2018. Pengaruh Penggunaan Buku Siswa IPA Terpadu Model Networked dengan Tema Kelistrikan Jantung Terhadap Penguasaan Materi IPA Peserta Didik Kelas VIII MTsN 6 Model Padang. Pillar of Physics Education, Vol 11, Nomor 3, Hal : 121-128.
Syafri, Ratnawulan, Amali putra, dan Asrizal. 2019. Pengaruh Buku Teks Ipa Terpadu Dalam Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Smpn 13 Padang. Journal Pillar of Physics Education, Volume 12. Nomor 2, 2019, hal: 1-8.
Andansari Ridha Fitri, dan Bambang Sugiarto. 2015. Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Materi Sifat Larutan Serta Keterkaitannya Dengan Sumber Arus Listrik Kelas VII SMPN 1 Trawas Mojokerto. Jurnal Pendidikan, Hal:1-8.
Trianto. (2015). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Nasution, Abdul Rahman Saleh & Ratnawulan. 2018. Pengaruh Buku Siswa IPA Terpadu Tipe Connected Bermuatan Karakter Dengan Tema Fluida Darah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 8 Padang. Journal Pillar of Physics Education, Vol 11. No 3, Hal: 57-64.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7350171074