Pengaruh penerapan bahan ajar interaktif bermuatan karakter menggunakan model pembelajaran discovery learning pada materi fluida terhadap pencapaian kompetensi siswa kelas XI SMAN 7 Solok Selatan
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Majid, Abdul. 2012. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Gunawan, Heri.2012. Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta
Permendikbud No. 8 Tahun 2016. Jakarta: Kemendikbud
Prastowo, Andi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Panduan Lengkap Aplikatif. Yogyakarta: DIVA Press.
Reiser. 2003. Design Strategies for Develo ping Science Instructional Material. Northwes tern University
Permendikbud No. 20 Tahun 2016. Jakarta: Kemendikbud
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta : Ghalia Indonesia
Permendikbud No. 59 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi aksara.
Suparno, P. 2013. Metodologi Pembelajaran Fisika Konstruktivistik dan Menyenangkan . Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Prasetyana, Septiana Dwi. 2015. Pengembangan Model Pembelajaran Discovery Learning yang Diintegrasikan dengan Group Investigation pada Materi Protista Kelas X SMA Negeri Karang Pandan. Jurnal Inkuiri Vol. 4 No.2 Hlm. 135-148.
Permendikbud No.24 Tahun 2016. Jakarta: Kemdikbud
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.32 Tahun 2013 tentang Standar Pendidikan Nasional. Jakarta.
-[17] Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D . Bandung: Alfabeta.
Rafi, I., Sabrina, N., dan A. Latifah, R. 2016. Penerapan Metode Pembelajaran Bamboo Dancing dalam Pembelajaran Keliling dan Luas Segiempat dan segitiga untuk Meningkatkan Keterampilan 4C Siswa SMP Kelass VII. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan 2016, Hlm. 99-104.
Majid, Abdul. 2014. Implementasi Kurikulum 2013. Bandung : Interes Media.
Suwindra, Nyoman P, Rai Sujanem dan Iwan Suswandi. 2012. Pengembangan Modul Software Multimedia Interaktif dengan strategi Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XII SMA. Jurnal Pendidikan Indonesia Vol. 1. No. 1 (2012) Hlm. 13-27.
.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7304171074