Analisis validasi lks berorientasi HOTS dalam model inkuiri terbimbing pada materi gerak lurus, gerak parabola dan gerak melingkar
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). 2010. Pradigma Pendidikan Nasional Abad XXI. BSNP.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Mata Pelajaran IPA SMP & MTS Fisika SMA & MA. Jakarta: Dirjen Dikdamen.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Suyanto, Slamet dkk. 2011. Lembar Kerja Siswa (LKS). Prosiding Seminar Pembekalan guru daerah terluar, terluar, dan tertinggal Yogyakarta: Universitas Negeri.
Abdullah S, Ridwan. 2019. Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skills). Tangerang: Tsmart Printing.
Desy Eka Wahyuni, Alimufi Arief. (2015) . Implementasi Pembelajaran Scientific Approach dengan Soal Higher Order Thingking Skill pada Materi Alat-alat Optik Kelas X di SMA Nahdlatul Ulama’ 1 Gresik. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), Vol.04 No. 03, September 2015, 32-37. Jurusan Fisika.
Siswanto. 2018. Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 SMA Tahun 2018. Jakarta: Direktorat pembinaan sekolah menengah atas.
Sutanto, P. 2017. Panduan Implementasi Keterampilan Abad 21Kurikulum 2013 di SMA. Jakarta: Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Bandung: Alfabeta.
Arifin, Z. 2017. "Mengembangkan Instrumen Pengukur Critical Thinking Skills Siswa Pada Pembelajaran Abad 21". The Original Research of Mathematics, 1, 92-100.
Riduwan. 2004. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7273171074