Penggunaan handout bermuatan kecerdasan komprehensif pada model generative learning dalam pembelajaran hukum newton siswa kelas X di SMAN 5 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Suparno, Paul. 2007. Metodologi Pembelajaran Fisika. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Trianto. 2012.Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Prastowo, Andi. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarikdan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Ilmas, Kurniasih& Berlin Sani. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Konsep & Penerapan. Surabaya : Kata Pena.
Steffen Peter Ballstaedt. 2003. Panduan Pengembangan Bahan Ajar.
Uno, Hamzah B. 2012. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Pannen, Paulina, dkk. 2001. Kontruktivisme dalam Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka (PAU-PPI-UT).
Fitri, E. D., Akmam, A., & Gusnedi, G. (2016). Pengaruh Penggunaan LKS Bermuatan Kecerdasan Komprehensif Menggunakan Model PBL Terhadap Kompetensi Siswa SMAN 3 Padang. Pillar Of Physics Education, 7(1).
Wena, Made. 2010. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Kanginan, Marthen. 2007. Fisika untuk SMA Kelas X. Jakarta: Erlangga.
Sulpiana, S., Akmam, A., & Kamus, Z. (2018). Implementasi LKS IPA Terpadu dalam Model Pembelajaran Generatif untuk Meningkatkan Kompetensi Peserta Didik Kelas VIII SMP. PILLAR OF PHYSICS EDUCATION, 11(2), 97-104.
Sanjaya, Wina. 2008. Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana.
Akmam,A, Anshari, R, Amir H, H. Jalinus, N, & Amran, A. (2018, April). Influence of Learning Strategy of Cognitive Conflict on Student Misconception in Computational Physics Course. In IOP Conference Series : Materials Science and Engineering (Vol. 335, NO.1, P. 012074). IOP Publishing.
Arifin, Zainal. 2011. Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda.
Misbach, Ifa Hanifah. 2008. Antara IQ, EQ, dan SQ disampaikan melalui pelatihan nasional guru se-Indonesia. Bandung: UPI Bandung.
Armstrong, T (2002). Sekolah Para Juara (Menerapkan Multiple Intelegences di Dunia Pendidikan). Penerjemah : Yudhi Murtanto. Bandung : Penerbit Kaifa
Mahardika, N., Akmam, A., & Gusnedi, G. (2016). Pengaruh Penerapan Bahan Ajar Bermuatan Kecerdasan Komprehensif Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Komptensi Fisika Siswa Kelas X Sman 4 Padang. Pillar Of Physics Education, 7(1).
Akmam dan Harman, A. 2017. Pengaruh Pembelajaran Generatif Berbasis Strategi Konflik Koknitif Terhadap Kompetesnis Mahasiswa dalam Matakuliah Algoritma dan Pemograman Komputer. Jambi: Prosiding Semirata 2017 Bidang MIPA.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7114171074