Desain bahan ajar kontekstual terintegrasi strategi multi representasi pada materi pengukuran besaran fisika dan vektor dalam fisika kelas X SMA/MA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Druxes, Herbertz, Fritz Siemsien & Gernot Born. (1986). Kompendium Didaktik Fisika (Diterjemahkan oleh Soparmo). Bandung: Remaja Rosda Karya.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Mulyasa. (2009). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Suatu Pendekatan Praktis.Bandung: Remaja Rosda Karya
Direktorat Jendral Pengembangan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Majid, A. 2012. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rofi, Afif. 2014. Pengembangan Buku Teks Pembelajaran Berbasis Kontekstualdalam Materi Proses Morfologis Bahasa Indonesia Pada Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesiafakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Jambi. Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajaran. Vol 2 Nomor 3. Hlm, 1-14
Syafri. 2019. Pengaruh Buku Teks Ipa Terpadu Dalam Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 13 Padang. Pillar of Physics education. Vol (12). Hlm, 1-8.
Evi Yunita, Ike. 2014. Pengembangan Modul Berbasis Pembelajaran Kontekstual Bermuatan Karaker pada Materi Jurnal Khusus. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) Vol 2 No. 2 2014
Darmansyah. 2017. Strategi Pembelejaran. Padang : Erka
Laras Widianingtiyas.2015. Pengaruh Pendekatan Multi Representasi dalam Pembelajaran Fisika Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa SMA. JPPPF -Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika Volume 1 Nomor 1,Juni 2015p-ISSN: 2461-0933 |e-ISSN: 2461-1433
Dian, P. 2014. Multi Representasi Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Terbuka Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Mathedunesa Jurnal Pendidikan Matematika Vol 3 No 1 Tahun 2014 Hal 56-63
Siprianus, dkk. 2017. Pemahaman Mahasiswa Tentang Multirepresentasi Konsep Percepatan. JRKPF UAD Vol.4 No.2 Oktober 2017 Hal 48-53
Mehmet, Altan. 2017. Effectiveness of Multiple Representations for Learning Energy Concepts: Case of Turkey. Procedia - Social and Behavioral Sciences 116 ( 2014 ) 627 – 632
Doyan,A dkk. 2018. Pengaruh Multi Representasi Terhadap Hasil Belajar Fisika di Tinjau dari Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) Vol 4(1), Januari 2018 P-ISSN : 2460-2582 | E-ISSN : 2407-795X Halaman 35-45
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suharsimi Arikunto. 2008. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/7108171074