Pembuatan asesmen autentik model pembelajaran learning cycle 5E materi momentum, impuls dan gerak harmonik sederhana untuk SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Balci, Sibel, Jale Cakiroglu, dan Ceren Tekkaya. 2006. “Engagement, Exploration, Explanation, Extension, and Evaluation (5E) Learning Cycle and Conceptual Change Text as Learning Tools.” Biochemistry and Molecular Biology Education 34 (3) :199–203.
Departemen Pendidikan Nasional. 2008.Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas
Festiyed. 2015. Penerapan Model Problem Based Learning Dengan Asesmen Autentik Pada Materi Gerak, Gelombang, Bunyi, Dan Cahaya Terhadap Kompetensi IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 4 Kubung. Pillar of Physics Edication (vol. 3:1)
Festiyed. 2015. Paradigma Pembelajaran Fisika Dan Asesmen Autentik Untuk Mewujudkan Generasi Emas Yang Kolaboratif, Kooperatif, Kompetitif Dan Berkarakter : dalam Seminar Nasional dan Kuliah Umum Universitas Sriwijaya, Palembang
Festiyed, Djamas, Djusmaini. 2016. Modul mata kuliah pengembangan evaluasi dan asesmen proses pembelajaran fisika. Padang : Universitas Negeri Padang
Festiyed. 2017. Evaluasi Pembelajaran Fisika. Padang : Sukabina Press
Lusiana, Naning, Linda Kurniawati, dan Akhmad Budi Mulyanto. t.t. “Analisis Miskonsepsi Siswa Pokok Bahasan Momentum Dan Impuls Di Kelas Xii Ipa.4 Sma Negeri 4 Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2015/2016,” 17.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 66 Tahun 2016 : UU No 20 Tahun 2003. Jakarta: Depdiknas
Saifullah, A. M., S. Sutopo, dan H. Wisodo. 2017. “SHS Students’ Difficulty in Solving Impulsee and Momenyum Problem.” Jurnal Pendidikan IPA Indonesia
Suardana, I Kade. 2007. “Asesmen Portopolio Dalam Pembelajaran,” 13.
Sugiana, I. Nyoman, Ahmad Harjono, Hairunnisyah Sahidu, dan Gunawan Gunawan. 2017. “Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Media Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa Pada Materi Momentum Dan Impuls.” Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi 2 (2): 61–65.
Ültay, E. 2012. “Implementing REACT strategy in a context-based physics class: Impulse and momentum example.” Energy Education Science and Technology Part B: Social and Educational Studies 4 (1): 233–240.
UU RI Nomor 20 Tahun 2003; PP RI Nomor 19 Tahun 2005
Wiggins, Grant (1990). The Case For Authentic Assessment. Practical Assessment, Research &Evaluation, 2(2)
Yusuf, Muri. 2015. “Asesmen dan Evaluasi Pendidikan”. Jakarta : Penerbit Kencana
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/6981171074