Validasi lembar kerja siswa bermuatan literasi saintifik pada materi besaran - pengukuran dan vektor
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Wijaya, E. Y. 2016. Transfromasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global. Volume 1 Tahun 2016 – ISSN 2528- 259X
Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP ). 2010. Paradigma Pendidikan Nasional Abad XXI. BSNP
Nursurila, N., Darvina, Y., Hidayati., & Masril. 2018. Pembuatan LKS Berbasis Virtual Laboratory Melalui ICT Pada Materi Gelombang, Optik, dan Pemanasan Global Kelas XI SMA. Jurnal Pillar of Physics Education, Vol 11. No.3,2018,193-200
Fadillah. 2014. Implementasi Kurikulum (2013). Dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, & SMA/MA. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Usman E,A,. Asrizal,. Dan kamus, Z. (2017). Pengembangan LKS IPA Terpadu Mengintegrasikan Literasi Saintifik pada materi Gerak dalam Kehidupan untuk siswa kelas VIII SMP. Pillar of Physics Education, Vol. 9 April 2017, 25-32
Siswanto. 2018. Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 SMA tahun 2018. Jakarta: Direltorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Afrizon, R., Dwiridal, L. 2017. Upaya Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Melalui Kajian Konsep Fisika Pada Arsitektur Kearifan Lokal Budaya Sumatera Barat. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP). Volume 1 Nomor 2.
Afrizon, R., Sari, S. Y., Fauzi, A. 2016. Analisis Kebutuhan Perancangan Perangkat Perkuliahan Fisika Statistik Berbasis KKNI Dengan Pendekatan Konstruktivis. Prosiding SEMIRATA Bidang MIPA 2016; BKS-PTN Barat, Palembang 22-24 Mei 2016 ISBN; 978-602-71798-1-3
Dewi, W. S., Afrizon,R. 2018. Analisis Kondisi Awal Perkuliahan Mahasiswa Pendidikan Fisika Dalam Rangka Mengembangkan Bahan Ajar Statistika Pendidikan Fisika Menggunakan Model Problem Solving. Jurnal EksaktaPendidikan (JEP) Volume 2 Nomor 1.
Daryanto, dan Dwicahyono, A. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Silabus, RPP, PBH, Bahan Ajar). Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Trianto. 2014. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta : Direktorat Jendera Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah
Abidin, Y., Mulyati, T., Yunansah, H. 2017. Pembelajaran Literasi. Jakarta : Bumi Aksara
NCREL. 2003. Engauge 21st Century Skills : Literacy in The Digital Age. US : NCREL and Metiri Group.
OECD.2006. Science Competencies for Tomorrow’s World. I : Analysis. USA : OECD-PISA
Utami,Budi. 2016. Scientific literacy in science lesson. (1).Jurnal Prosiding ICTTE FKIP UNS . Hlm. 125-133
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., & Sumarmin, R. 2018. The Development of Intregated Science Instructional Materials to Improve Students’ Digital Literacy in Scientific Approach. JPII 7 (4) (2018) 442-450
Sugiyono. 2017.Metode Penelitian Pendidikan ( Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung :Alfabeta
Rochmad. 2012. Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Vol (3). Jurnal Kreano.
Riduwan. 2012. Pengantar Statistika ( Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis) . Bandung: Alfabeta.
Angela, M., Masril., Darvina, Y. 2013. Pengembangan Buku Ajar Bermuatan Nilai Karakter Pada Materi Usaha dan Momentum Untuk Pembelajaran Fisika Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Pillar of Physics Education, Vol.1. April 2013,63-70
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/6950171074