Pengaruh LKS berorientasi concept attainment pada materi momentum, impuls dan getaran harmonis untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika siswa SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Ikbal. 2018. Pengembangan LKS Berbasis Model Concept Attainment pada Materi Momentum, Impuls dan Getaran Harmonis untuk Pembelajaran Fisika kelas X SMA/MA.
Fadlillah. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/MTS, & SMA/MA. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Peraturan Menteri Pendidikan dan KebudayaancRepublik Indonesia Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
Festiyed,Syamsir Hidayat. 2012. Pengaruh Pemberian Assessment Essay Terhadap Pen-capaian Kompetensi Siswa Dalam Pembela-jaran Fisika Menggunakan Pendekatan Ek-spositori Dan Inkuiri Di Kelas Xi Ia Sma N 1 Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota. http://ejournal.unp.ac.id
Murtiani dkk. 2012. Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Berbasis Lesson Study Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Fisika Di Smp Negeri Kota Padang. http://ejournal.unp.ac.id
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelaja-ran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana
Mulyasa. 2014. Pengembangan dan Imple-mentasi Kurikulum 2013. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Eggen, Paul & Kauchak, Don. 2016. Strategi dan Model Pembelajaran Mengajarkan Kon-ten dan Keterampilan Berpikir Edisi Keenam. Jakarta : PT Indeks Permata Puri Media
Jamaah. 2013. Remediasi miskonsepsi menggunakan concept attainment berbantu-an mind map pada rangkaian listrik arus searah. (online). (http://uad.portalgaruda.org/index.php?ref=browse&mod=viewarticle&article=112323, di-akses 15 januari 2018)
Nurdin, Ahmat. 2013. Pengaruh penerapan model peraihan konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika. Online. (http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK/article/view/2610, diakses 15 januari 2018).
Halimatus Sa’diyah. 2013. Model pembelaja-ran concept attainment disertai metode demonstrasi pada pembelajaran IPA-Fisika di SMP. (online). (https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/2642/2135 , diakses 16 januari 2018).
Majid, Abdul. 2011. Perencanaan Pembela-jaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Abidin, Yunus. 2014. Desain Sistem Pembela-jaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jendral Ma-najemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Syela Ayunisa Rani. 2016. Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Ber-basis Conceptual Attainment Untuk Mening-katkan Pemahaman Konsep Dan Keterampi-lan Proses Sains Pada Materi Keseimbangan dan Dinamika Rotasi. Online (diakses 22 jan-uari 2018).
Sutrisno. 2006. Fisika dan Pembelajarannya. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Bloom, B. S. 1956. Taxonomy of Educational Objectives: The Classification of Educational Goals. New York: McKay.
Mufit, fatmi, festiyed dkk. 2018. Impact of Learning Model Based on Cognitive Conflict toward Student’s Conceptual Understanding. IOP Conference Series: Materials Sciense and Engineering.
Festiyed, D Djamas, R Ramli. 2019. Learing model based on discovery learning eqipped with interactive multimedia teashing materials assisted by games to improve critical thinking sklissof high school students. Journal of Physics: Conference Series
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/6822171074