Pengaruh bahan ajar IPA tema kesehatan pernapasan dan ekskresi manusia mengintegrasikan keterampilan belajar terhadap kompetensi siswa kelas VIII di SMPN 7 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Mulyasa, E. 2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F. 2018. Development Of Adaptive Contextual Teaching Model Of Integrated Science To Improve Digital Age Literacy On Grade VIII Students. IOP conf. Series. Journal of Physics: Conference Series 116
Majid. (2012). Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya
Asrizal, Amran, Ananda, Festiyed, khairani. 2018. Effectiveness Of Integrated Science Instructional Material On Pressure In Daily Life Theme To Improve Digital Age Literacy Of Students. International Conference on Science Education (ICoSEd)
Trianto. 2012. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Siswanto. 2018. Modul Pelatihan Fisika. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Permendikbud
Fisher, Alec. 2013. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta. Erlangga
Evans. 1994. Berpikir kreatif pada ilmu pengambilan keputusan dan manajemen. Jakarta. Bumi aksara.
Mardhiyana. D. Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Rasa Ingin Tahu Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Yogyakarta.Universitas Negeri Yogyakarta
Hermawan. 2017. Desain Rubrik Kemampuan Berkolaborasi Siswa SMP dalam Materi Pemantulan Cahaya. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika Volume 3 Nomor 2, 171. (hal 168)
Wulandari, Bekti. 2015. Pengaruh Kemampuan Kerjasama Dalam Tim Melalui Pembelajaran Berbasis Lesson Study. Yogyakarta UNY
Kamaruzzaman. 2016. Analisis Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa. Jurnal Konseling GUSJIGANG Vol. 2 No. 2, 204.
Noviyanti. 2011. Pengaruh Motovasi dan Ke terampilan Berkomunikasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Tutorial Online Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Mata Kuliah Statistika Pendidikan. Jurnal pendidikan volume 12 Nomor 2
Marsis. 2014. Pengaruh Pendekatan Kontekstual (CTL) Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas XI SMAN 1 Teluk Kuantan kabupaten Kuantan Singing Riau. Universitas Bung Hatta
Budhiman, A. (2017). Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alfabeta
Setyosari, Punaji. 2016. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Arifin, Z. 2012. Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset
Yulia, E., Asrizal., Ramli. 2018. Pengaruh Bahan Ajar Terpadu Tema Gelombang Dalam Kehidupan Bermuatan Literasi Era Digital Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Padang. Pillar Of Physics Education. Vol (11) No 2
Amri, S. 2013. Pengembangan dan model pembelajaran dalam kurikulum 2013.jakarta: prestasi pustaka publisher
Dewi.,W., S., Afrizon., R. Analisis Kondisi Awal Perkuliahan Mahasiswa Pendidikan Fisika Dalam Rangka Mengembangkan Bahan Ajar Statistika Endidikan Fisika Menggunakan Model Problem Solving. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep).Vol.2.No.1
Khairani. S, Asrizal, Amir. 2017. Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Kontekstual Tema Pemanfaatan Tekanan dalam Kehidupan untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Pillar of physics education, vol.10.153-160
.Putri, Ya, Asrizal A, Yulkifli. 2018. Pengruh LKS IPA Terpadu Bermuatan Keterampilan Literasi Tema Gerak Dalam Kehidupan Terhadap Kompetensi Siswa Kelas VIII SMPN 8 Padang. Jurnal Pillar Of Physics Education. Vol. 11 No 1. 121-128
Asrizal., Amran., Ananda., Festiyed.,F., Sumarmin., R. 2018. The Development Of Integrated Science Ins truc tional Materials To Improve Students’ Digital Literacy In Scientific Approach. JPII 7 (4) (2018) 442-450.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/6615171074