Efek LKS IPA bermuatan keterampilan belajar 4C tema kesehatan pernapasan dan ekskresi kita pada hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 7 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Siswanto. 2018. Model Pelatihan Fisika. Jakarta: Kemendikbud.
Sunendar, Dadang. 2016. Pedoman Pelaksana an Gerakan Nasional Literasi Bangsa. Jakarta : Kemendikbud.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., dan Sumarmin. 2018. The Development of Integrated Science Intructionaln Materials to Improve Strudents Digital Literacy in Science Approach. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, doi:10.15294/jpii.v7i4.13613.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., dan Khairani, S. 2018. Effectiveness of Integrated Science Instructional Material Onpressure in Daily Life Theme to Improve Digital Age Literacy of Students. International Conference on Science Education, doi:10.108 8/1742-6596/1006/1/012031
Trianto. 2015. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., dan Festiyed, F. 2019. Effects of Science Student Worksheet of Motion in Daily Life Theme in Adaptive Contextual Teaching Model on Academic Achievement of Students. Internatio nal Conference Series, Journal of Physics, doi:10.1088/1742-6596/1185/1/012093.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Arifin, Z. 2017. Mengembangkan Instrumen Pengukur Critical Thinking Skills Siswa pada Pembelajaran Matematika Abad 21. Jurnal Theorems (The Original Research of Mathematics) Vol.1 No.2 , 92-100.
Fisher, Alec. 2013. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga
Evans, A. 1994. Penilaian Autentik (Penilaian Berpikir Kreatif Peserta Didik Berdasarkan. Jakarta : Rajawali Pers.
Mahyudi., Ariani, Nyanyu M., Ramadianti, W. 2017. Desain Bahan Ajar Mata Kuliah Aljabar Linear Untuk Mengembangkan Ke mampuan Berpikir Kreatif Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Vol 2, No 1, 6.
Wulandari, U. D., Atanti, R. D., dan Ismawati,R. 2018. Pentingnya Bekerja Sama Pada Pembelajaran IPA SMP abad 21, Indonesian Journal Of Natural Science Education, Vol 1, 24-29.
Kamaruzzaman. 2016. Analisis Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa. Jurnal Konseling GUSJIGANG Vol. 2 No. 2, 204.
Ngalim, M. P. 2012. Prinsip-prinsip dan Teknik Komunikasi. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuanti tatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ngalim, M. P. 2012. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arafah, S. F., Ridlo, S., dan Priyono, B. 2012. Pengembangan LKS berbasis berpikir kritis pada materi animalia. Unnes Journal of Biology Education, Vol 1, 48.
Amri, S. 2013. Pengembangan & Model Pembelajaran dalam Kurrikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
Triana, A., Asrizal, A., Kamus, Z. 2016. Pengaruh LKS IPA Terpadu Berbasis WEB Dengan Mengintergrasikan Nilai Karakter Pada Materi GLSTSGPS Terhadap Kompe tensi Siswa Kelas VIII SMPN 8 Padang. Journal Pillar of Physics Education, Vol. 7, No 193-200.
Budhiman, A. 2017. Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Syam, J., Asrizal, A., Kamus, Z. 2017. Pengaruh Buku Ajar Bermuatan Kecerdasan Komprehensif dalam Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kompetensi Fi sika Peserta Didik kelas X SMAN 9 Padang. Journal Pillar of Physics Education, Vol. 9, 73-80.
Putri,YA., Asrizal, A., Yulkifli. 2018. Penga ruh LKS IPA Terpadu Bermuatan Ke terampilan Literasi Tema Gerak Dalam Ke hidupan Terhadap Kompetensi Siswa Kelas VIII SMPN 8 Padang. Journal Pillar of Physics Education. Vol 11 No1, 121-128.
Zubaidah, Siti. 2017. Keterampilan Abad ke-21: Keterampilan yang Diajarkan Melalui Pembelajaran. Journal Semnas Pendidikan dengan tema Isu-isu Strategis Pembelajaran MIPA Abad 21, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang-Kalimantan Barat.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/6568171074