Perbandingan pencapaian hasil belajar siswa antara penerapan bahan ajar fisika terintegrasi kecerdasan sosial dan bahan ajar di sekolah pada materi gerak parabola dan gerak melingkar pada siswa kelas X SMAN 16 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Kamus, Z., Asrizal.,& Putri, A.D. (2018). Pengembangan Konten Nilai-Nilai Kecerdasan Emosional dalam Materi Pembqqelajaran Fisika pada Bahan ajar. Jurnal Eksakta Pendidikan. Vol 2, Hlm. 123-131
Afrizon, R., Ratnawulan., &Fauzi, A. (2012). Peningkatan Perilaku Berkarakter dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX MTsN Model Padang pada Mata Pelajaran IPA-Fisika Menggunakan Model Problem Based Intruction. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika. Vol 1, hlm. 1-16
Khairunnisa, H. (2018). Pengembangan Konten Nilai Kecerdasan Sosial dalam Bahan ajar Fisika tentang Gerak Parabola, Gerak Melingkar, dan Hukum Newton untuk Implementasi Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas X SMA. Padang: UNP.
Wleman, Carl, Sarah Gilbert. 2015. “Taking A Scientific Apporoach to Scientific Education Part I Research”. Microbe. Vol. 10 Hal
Permendikbud No. 20 Tahun 2008. Jakarta: Kemdikbud
Anshari, R., Akmam, A., & Afrizon, R. (2019). Upaya Peningkatan Kemampuan Guru IPA SMP dan MTs dalam Merancang Karya Inovatif untuk Menunjang Kegiatan Pembelajaran.
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan ajar. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Andi Prastowo.(2014).Panduan Kreatif Membuat Bahan ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Ahmadi, A. (2009). Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Goleman, D. (1999). Kecerdasan Emosional. Jakarta: Gramedia.
Sugiyono. (2012). MetodePenelitianKuantitatif, Kualitatif dan R & D .Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/5883171074