Perbedaan hasil belajar fisika menggunakan LKS berorientasi model pembelajaran kooperatif tipe TTW dengan tipe TAI pada materi gerak parabola dan gerak melingkar pada siswa kelas X SMAN 8 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Trianto. 2012. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Group.
Afandi, Muhamad., Evi Chamalah, & Oktarina Puspita Wardani. 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Unissula Press.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kunandar. 2015. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013. Jakarta: PT Rajawali Pers.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Rajawali Pers.
Syahrial, Husni, Hidayati, & Zulhendri Kamus. 2018. “Penggunaan Lembar Kerja Siswa Berorientasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Kompetensi Fisika Siswa.” Pillar of Physic Education (Vol 11). Hlm 241-248.
Maulana, Imron, Hidayati, & Ramli. 2018. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Dilengkapi Time Token Terhadap Kompetensi Fisika Kelas X.” Pillar of Physic Education (Vol 11). Hlm 89-96.
Wilda, Nurfah, Hufri, dan Fatni Mufit. 2015. “Pengaruh Penerapan LKS Berorientasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team-Assisted Individualization (TAI) terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 3 Ranah Pesisir.” Pillar Of Physic Education (Vol 6). Hlm 169-176.
Asma, Nur. 2012. Model Pembelajaran Kooperatif. Padang: UNP Press.
Yamin, Martinis & Ansari, Bansu L. 2009. Taktik Mengembangkan Kemampuan Indiidual Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press.
Suryabrata, Sumadi. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Fajar Interpratama Offset.
Djamas, Djusmaini. 2015. Modul Metodelogi Penelitian Pendidikan Fisika Cetakan ke-1. Padang
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/5208171074