Pengaruh penerapan LKS berorientasi pembelajaran terpadu tipe jaring laba-laba terhadap kompetensi IPA siswa kelas VII SMPN 1 Bukittinggi
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Kemdikbud. 2016. Permendikbud No. 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. 2013. Modul Pelatihan Implementasi Guru Kurikulum 2013. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Das Salirawati. 2009. Pembelajaran Ipa Ter padu Untuk Mendukung Kreativitas Siswa. Yogyakarta: UNY.
Insih Wilujeng. 2011. Membumikan IPA Ter padu. Semarang: UNS.
Andi Prastowo. 2011. Panduan Kreatif Mem buat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA Press.
Asrizal. 2017. Model Pembelajaran Kontekstual Adaptif. Padang: FMIPA UNP.
Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito
Novaldi Rahmat Kurniawan, Hidayati, Syafriani. 2016. Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik IPA Terpadu Berbasis Pendekatan Saintifik Terhadap Kompetensi IPA Peserta Didik Kelas VII SMA N 1 Baso. Pillar of Physics Education Jurnal Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika. Vol. 8 Oktober 2016, 201-208.
Putri Dwi Sari, Asrizal, Letmi Dwiridal. 2017. Pengembangan LKS IPA Terpadu Kontekstual Bermuatan Literasi Tema Pemanfaatan Tekanan Dalam Kehidupan Untuk Pembelajaran Siswa SMP Kelas VIII. Pillar of Physics Education Jurnal Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika. Vol. 10. Oktober 2017, 89-96.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/5197171074