Pengaruh penerapan LKS virtual laboratory dalam model pembelajaran problem solving terhadap kompetensi siswa kelas X di SMA Pertiwi 1 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Permendikbud Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan. Jakarta: Kemendikbud.
Chaudhry, N. d. 2012. A World Applied Sciences Journal 20(1) , 34-39.
Heller, K., & Heller, P. 2000. The competent problem solver for introductory physics. Boston:McGraw-Hill.
Yousuf, M.A. & Chaveznava, R.M. 2006. Solving Physics Problem Using Variable Flow Diagram.
Heller, K., & Heller, P. 2000. The competentproblem solver for introductory physics. Boston:McGraw-Hill.
Direktorat., P. S. 2018. Kurikulum 2013 Revisi 2017 Fisika SMA. Jakarta: Kemendikbud.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif (Konsep, Landasan, Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Darvina, Y. 2017. Pengaruh Bahan Ajar Terintegrasi Nilai-Nilai Karakter dalam Model Kooperatif Tipe CORE.
Prastowo, A. 2015. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press
,[15]Masril, Hidayati, Yenni Darvina. 2018. "The Development of Virtual Laboratory Using ICT for Physics in Senior High School." IOP Conference Series: Materials Science and Engineering , Hlm. 1-8.
Masril, Hidayati, Yenni Darvina. 2018. "Analisis Uji Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Virtual Laboratory Untuk Mata Pelajaran Fisika SMA." Prosiding Makalah Seminar Nasional di USU Medan. Medan.
Masril, dkk. 2018. LKS Berbasis Virtual Lab Fisika Untuk SMA/SMK Kelas X. Padang: CV Berkah Prima. ISBN: 978-602-5994-02-9.
Hermansyah. 2015. Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual terhadap penguasaan konsep dan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang. Pendidikan Fisika dan Teknologi, 97-98.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/5104171074