Pengembangan LKS IPA berorientasi model pembelajaran kuantum materi pesawat sederhana, struktur tumbuhan dan sistem pencernaan untuk siswa kelas VIII SMP
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Asrizal, A. (2015). Studi Pendahuluan tentang Permasalahan dan Kesiapan Guru untuk Mengimplikasikan Pembelajaran IPA Terpadu Pada Siswa SMP. Padang : Universitas Negeri Padang.
Khairani, S., Asrizal, A., & Amir, H. (2017). Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran KontekstualTema Pemanfaatan Tekanan dalam Kehidupan untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Pillar of Physics Education, 10(2017). 153-160.
Asrizal, A., Resnita, L., & Festiyed, F. (2017). Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Gerak Benda dan Makhluk Hidup Bermuatan Literasi Saintifik untuk Siswa SMP Kelas VIII. FMIPA. Universitas Negeri Padang.
Asrizal, A., Amran, A., Festiyed, F., Yana, WA. (2017). Effectiveness of Integrated Science Learning Materials of Waves in Life by Integrating Digital Age Literacy on Grade VIII Students. Proceedings of the UR International Conference on Educational Sciences, Hal 85-92
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Dikjen Pendidikan Dasar Dan Menengah.
Trianto, T. (2012). Model Pembelajaran Terpadu Konsep Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Pt Bumi Aksara.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., & Festiyed, F. (2018). Effectiveness of Adaptive Contextua Learning Model of Integrated Science by integrating Digital Age Literacy on Grade VIII Students. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 335.
DePorter, B & Mike, H. terjemahan Alwiyah Abdurrahman. (2011). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
DePorter, B,dkk.terjemahan Ari Nilandari. (2010). Quantum Teaching. Bandung: PT. Mizan Pustaka.
Sarojo, G, A. (2014). Mekanika. Jakarta Salemba Tekhnika.Hal 149
Neil A. Campbell & Jane, B. R. (2018). Biologi Edisi Kedelapan Jilid 2. Jakarta: Erlangga. Hal 341.
Neil A. C., & Jane, B. R. (2004). Biologi Edisi Kelima Jilid 3. Jakarta: Erlangga.
Jiniyana, N. 2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Pembelajaran Kuantum Pada Materi Laju reaksi. Jakarta:UIN Syarif Hidayatullah.
Hidayat, R. N. (2016). Pengembangan Modul Kimia Berbasis Quantum Learning PadaMateri Larutan Penyangga Kimia SMA Kelas XI. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sari, Rahmi Septia. (2016). Pengembangan Modul Biologi Berorientasi Quantum Teaching dilengkapi Peta Pikiran untuk Siswa Kelas XI SMA. Jurnal BioCONCETTA.Vol 2 No 1.
Sugiyono, S. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Riduwan.2012. Dasar-Dasar Statistika.Bandung
: Alfabeta
Arikunto, S. (.2010). Prosedur Penelitian. Jakarta:PT Rineka Cipta
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/4894171074