Integrasi kegiatan laboratorium dan kontribusi terhadap hasil belajar fisika pada konsep fluida dalam pembelajaran fisika SMA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Kunandar.2013. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekayan Praktis Disertai dengan Contoh. Jakarta : Rajawali Pers
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta : DitjenDikdasmenun
Kustijono, Rudy. 2011. Implementasi Student Centered Learning Dalam Praktikum Fisika Dasar. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya(JPFA) volume 1 nomor 2 ISSN; 208-9946
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Supardi, U.S. 2013. Aplikasi Statistika Dalam Penelitian Edisi Revisi (Konsep Statistika Yang Lebih Komprehensif). Jakarta: Smart
Putra, Sitiatava Rizema. 2013. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains.Yogyakarta: DIVA Press.
Yanti, Dian Eka Budi, Subiki & Yushardi. 2016. Analisis Sarana Prasarana Laboratorium Fisika dan Intensitas Kegiatan Praktikum Fisika dalam Mendukung Pelaksanaan Pembelajaran Fisika SMA Negeri di Kabupaten Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika vol 5 No. 1 FKIP Universitas Jember.
Suparno, Paul. 2006. Metodologi Pembelajaran Fisika Konstruktivistik & Menyenangkan.Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Simbolon, Dedi Holden. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Eksperimen Riil dan Laboratorium Virtual Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Volume 21 nomor 3
Susiandari, Agustini. Pembelajaran fiska berbasis masalah menggunakan laboraotium riil dan virtual ditinjau dari kemampuan kerja sama dan keterampilan berpikir kritis. 2012. Unversitas sebelah maret
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/4806171074