Dampak penerapan LKS virtual laboratorium terintegrasi pendekatan saintifik pada materi fluida statis dan dinamis di kelas XI
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Sinambela,P.N. 2017. Kurikulum 2013 dan Implementasinya Dalam Pembelajaran. Jurnal. UNIMED.ac.id, 18.
Hidayah, R,. Salimi & M, Susiani, T. 2017. Critical Thingking Skill : Konsep dan Indikator Penilaian. Jurnal Taman Cendekia VOL. 01. NO 02, 127-133
Purwaningrum, J. P. 2016. Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning Berbasis Scientific Approach. Jurnal Refleksi Edukatika, 145-157
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yokyakarta: Gava Media
Masril, Hidayati, & Darvina,Y. 2018. The Development of Virtual Laboratory Using ICT for Physics in Senior High School. Material Science and Engineering, 335,1-8
Hermansyah, H & Gunawan, G. 2015. Pengaruh Penggunaaan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi,97-102.
Kurniawati, D, Masykuri,M &Saputro,S. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dilengkapi LKS Untuk Meningkatkan Keterampilan Pada Materi Pokok Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X MIA 4 SMAN 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia, 88-95
Rohaeti,E, & Padmaningrum, R. 2009. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Mata Pelajaran Sains Kimia Untuk SMP. Inovasi Pendidikan, 1-11.
Prastowo,A. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yokyakarta : Diva Press
Masril, Hidayati, Darvina, Y. 2018. Analisis Uji Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Virtual Laboratory Untuk Mata Pelajaran Fisika SMA. Prosiding Makalah Seminar Nasional di USU Medan Tanggal 4-6 Mei 2018
Kemendikbud. 2017. Panduan Implementasi Kecakapan Abad 21 Kurikulum 2013 di SMA. Jakarta : Kemendikud
Suryabrata, s. 2010. Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Arikunto, S. 2015. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Yusuf, I., Widyaningsih, S & Purwati, D. 2015. Pengembangan Fisika Modern Berbasis Media Laboratorium Virtual Berdasarkan Paradigma Pembelajaran Abad 21 dan Kurikulum 2013. Pancaran, 189-200
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/4785171074