Validasi Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Pelajaran Usaha, Energi dan Momentum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Permendikbud No. 103 Tahun 2014 tentang “Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Pendidika Menengah”.Jakarta : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Permendikbud No. 22 Tahun 2016 tentang “Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah”. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Elmande, Yusuf. 2014. Modul Komunikasi Multimedia. Jakarta: Universitas Mercu Buana.
Trisna, Mona, Hufri, Harman Amir 2018. “Validasi Modul Fisika Berbasis Pembelajaran Inkuiri pada Materi Pelajaran Hukum Newton Tentang Gerak dan Gravitasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. Pillar of physic education. Vol 11. No 2
Wahyuni, Risky da Hufri. 2018. “Validasi Bahan Ajar Fisika Berbasis Pembelajaran Inkuiri pada Materi Usaha dan Momentum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif ”. Pillar Physic of education. Vol 11. No 2
Deswita, Desi dan Hufri. 2018. “Validasi Bahan Ajar Fisika Berbasis Inkuiri pada Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi untu Meningkatkan Literasi Sains”. Pillar of physic education. Vol 11. No 2.
Melinda, Cicilia. 2017. “Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa di SMA N 1 Lubuk Alung”.Jurnal Iliah Edu Research. Vol 6. No 1.
Hendryanto. Jefta dan Amaria. 2013. “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Melatih Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa pada Materi Pokok Laju Reaksi”. Unesa Journal of Chemical Education. Vol 2. No. 2. Hlm 151-158.
Munandar, Utami. 1987. Kreativitas dan Keberbakatan. Jakarta : Gramedia.
Kenedi. 2017.“Pengembangan Kreativitas Siswa dalam Proses Pembelajaran di Kelas II SMP Negeri 3 Rokan IV Koto.Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Saint, dan Humaniora. Vol 3.No 2.
Sugiyono.2012. Metode Penelitian, Kuantitatif, Kualitatif dan R &D.Bandung : Alfabeta.
Riduwan, 2005. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung : Alfabet
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/4196171074