Pengaruh Penggunaan Buku Siswa IPA Terpadu Model Networked dengan Tema Kelistrikan Jantung Terhadap Penguasaan Materi IPA Peserta Didik Kelas VIII MTsN 6 Model Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional .2003.Jakarta:Diundangkan oleh Sekretaris Negara Republik Indonesia.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu: Konsep Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Departemen Pendidikan Naional
Triana, Loly. 2017. Pengembangan Buku Siswa SMP Kelas VIII dan XI Terintegrasi Karakter Peduli dengan Tema Kelistrikan Jantung Menggunakan Pembelajaran Terpadu Model Networked. Padang: UNP
Iru, La dan La Ode Safiun Arihi. 2012. Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi dan Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Kemendikbud. 2015. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2015 SMP/MTs Mata Pelajaran IPA. Jakarta: Kemendikbud.
Sarimayenti, Rini. 2018. Pengaruh Buku Ajar IPA Terpadu Tema Kesehatan Pencernaan dalam Model Pembelajaran Konstektual Adaptif Terhadap Kompetensi Siswa Kelas VIII SMPN 15 Padang. Pilar of Physics Education, Vol. 11 Hlm. 130.
Fogarty, Robin. 1991. The Mindful School: How to Integrate the Curricula. Illnois: IRI/Skyligh Publishing, Inc.
Prastowo, A. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Rahayu, Sri. 2016. Meningkatkan Penguasaan Siswa Terhadap Materi Pembelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia Melalui Penggunaan Alat Peraga. Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, Sains, dan Humaniora Vol.2 No.3
Kurniawati, Annisa. 2016. Pengaruh Penerapan LKPD Berbasis Pendekatan SAVI (Somatic Auditory Visual Intelegency) dalam Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Terhadap Pencapaian Kompetensi IPA Peserta Didik Kelas VIII SMPN 12 Padang. Pilar of Physics Education, Vol. 8 Hlm. 1-8.
Sugiyono. 2017. Statistik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/3429171074