Pengaruh Penggunaan Buku Ajar IPA Terpadu Kontekstual Tema Gelombang dalam Kehidupan Sehari-hari Terhadap Kompetensi IPA Siswa Kelas VIII SMPN 13 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 58 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Jakarta : Depdiknas
Fahmiati. 2001. Peningkatan Hasil Belajar IPA Terpadu Melalui Model Pembelajaran Kontek stual. Jurnal Nalar Pendidikan UNM. Vol 2, No 2, 219—221
Taniredja Tukiran, Efi Miftah Faridli & Sri Harmianto. 2012. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Bandung : CV ALFABETA
Asrizal. 2017. Model Pembelajaran Kontekstual Adaptif. Padang: FMIPA UNP
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta:Bumi Aksara.
Sari Putri Dwi, Asrizal, Letmi Dwiridal. 2017. Pengembangan LKS IPA Terpadu Kontekstual Bermuatan Literasi Tema Pemanfaatan Tekan an Dalam Kehidupan Untuk Pembelajaran Sis wa Smp Kelas VIII. Pilar Of Physics Education Jurnal Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika. Vol 10, Tahun V. 89-96
Abdul Majid. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Karim Saeful,dkk. 2008. Belajar IPA Membuka Cakrawala Alam Sekitar untuk Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsana wiyah. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional,
Puspita Diana dan Iip Rohima. 2009. Alam Sekitar IPA Terpadu untuk SMP/MTs Kelas VIII. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Junaidy Syam, Asrizal, Zulhendri Kamus. 2017. Pengaruh Buku Ajar Bermuatan Kecerdasan Komprehensif dalam Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kompetensi Fisika Peserta didik Kelas X SMA N 9 Padang. Pillar of Physics Education, Vol.9, 73-80.
Suryabrata Sumadi. 2006. Metodologi Pe nelitian. Jakarta : PT Raja Gravindo Persada.
Gravetter, Frederick J & Lori Ann B Forzano. 2016. Research Methods For The Behavioral Sciences, Fifth Edition. Stamford : Cengage learning.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sudjana. 2002. Metode Statistika. Bandung : PT Tarsito Bandung.
Trianto Ibnu Badar Al-Tababy.2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif Dan Kontekstual (Konsep, Landasan Dan Implemen tasinya Pada Kurikulum 2013). Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Kunandar. 2013. Penilaian Auntentik (Penilaian hasil Belajar Siswa Berdasarkan K-2013) Suatu pendekatan Praktis Disertai Contoh. Jakarta: PT raja Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/3426171074