Pengaruh Bahan Ajar IPA Terpadu Tema Kesehatan Pernapasan dan Ekskresi Bermuatan Literasi Era Digital Terhadap Kompetensi Siswa Kelas VIII SMPN 15 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Dessai, Pahlevi M dan Kulkarn. 2012. Literature Review on Information and Communication Technology in Education.Vol. 5, No. (1):Hlm.99-106.
Arifin, Zainal. 2012. Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mendikbud. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 68 Tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Kemendikbud.
Salirawati, Das. 2009. Teknologi informasi dan Komunikasi (ICT) dalam Pe ndidikan. http://klubgurusmi.files.wordpress.com.2009/04/makalah ICT-UPI-PDF.
Prasetyo, Zuhdan Kun. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Terpadu Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas Serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Yogyakarta:UNY.
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya
Asrizal, A Amran, A Ananda, Festiyed dan S Khairani2018. Effectiveness of integrated science instructional material on pressure in daily life theme to improve digital age literacy of students.Journal of Physics: Conference Series 1006 (2018)
Asrizal, Festiyed, dan Ramdhan Sumarmin. 2017. Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu bermuatan Literasi Era Digital untuk Pembelajaran Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Eksakta Pendidikan. Vol 1, No 1, Mei 2017
Sukastomo, Djoko. 2004. Upaya Membangun Dunia Pendidikan. Jawa Tengah: Suara Merdeka.
Clay,M.M. 2001. Change Over Time in Children’s Literacy Development. Portsmouth: Heinemann.
Daniela, Dimova. 2015. Towards the Problem of “Scientific Literacy”
(results from a study). Jurnal Science and Education a New Dimension. Pedagogy and Psychology.3(XXVII). Hlm. 9-12.
Gravetter, Frederick J & Lori Ann B Forzano. 2016. Research Methods For The Behavioral Sciences, Fifth Edition.Stamford : Cengage learning.
Kunandar. 2015. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Edisi Revisi. Jakarta : Rajawali Perss.
Sudjana, M. A. 2002. Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta:Prestasi Pustaka.
Daryanto. 2014. Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegrasi Kurikulum 2013. Jakarta : Penerbit Gaya Mulia
Selisne, Mitri. 2017. Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Materi Struktur Jaringan dan Kesehatan Pencernaan untuk Meningkatkan Literasi Saintifik Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi.UNP
Khairani, Suci. (2017). Pembuatan Bahan Ajar IPA Terpadu Berorentasi Pembelajaran Kontekstual Tema Pemanfaatan Tekanan dalam Kehidupan untuk Meningkatkan Literasi Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi. UNP
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/3300171074