E-Module Validity with Approach SETS (Science, Environment, Technology, and Society) Integrated Characters in Measurement Materials for High School Physics Learning
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewi, I. K., Putri, F. M., Puspadiningrum, D. N. R., Puspadiningrum, & Amin, S., “Sosialisasi Program Merdeka Belajar dan Guru Penggerak Bagi Guru SMPN 2 Kabupaten Maros”, Jurnal UNNES, vol. 3, no. 2, pp. 70–75, 2021, doi:10.15575/jta.v1i2.1247.
Ratna Megawangi, “Pendidikan Karakter: Solusi yang Tepat untuk Membangun Bangsa”, Jakarta: Indonesia Heritage Foundation, 2004.
Yahya Khan, “Pendidikan Berbasis Potensi Diri: Mendongkrak Kualitas Pendidikan”, Yogyakarta: Pelangi Publishing, 2010.
Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia, “Rencana Induk Pengembangan Pendidikan Karakter Bangsa”, Jakarta: Kemendiknas, 2010.
A, Doni Koesoema, “Pendidikan Karakter: Mendidik Anak di Zaman Global”, Jakarta: Grasindo,2007.
Kementerian Pendidikan Nasional, “Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa”, Jakarta: Kemendiknas, 2010.
Darmayasa, I. K., Jampel, N., & Simamora, A. H., “Pengembangan E-Modul IPA Berorientasi Pendidikan Karakter di SMP Negeri 1 Singaraja”, Jurnal Edutech Undiksha, vol. 6, no. 1, pp. 53–65, 2018, doi:10.23887/jeu.v6i1.20267.
Kusumawati, O., & Nugroho, A. W. “Pengembangan Modul Pembelajaran Penjasorkes Melalui Aktivitas Jelajah Alam Sekitar Sekolah (Ajass) bagi Anak Tunarungu Tingkat Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Sekota Bandar Lampung”, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, vol. 6, no. 2, pp. 165–172, 2019, doi:10.24042/terampil.v6i2.4777.
Wibowo, E., & Pratiwi, D. D., “Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Aplikasi Kvisoft Flipbook Maker Materi Himpunan”, Jurnal Matematika, vol. 1, no. 2, pp. 147, 2018, doi:10.24042/djm.v1i2.2279.
Ismi, L., “Efektivitas Pengembangan E-Modul Project Based Learning pada Mata Pelajaran Instalasi”, Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, vol. 3, pp. 306–315, 2019, doi:10.23887/jipp.v3i3.21840.
Aryawan, Sudatha, & Sukmana, “Pengembangan E-Modul Interaktif Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Singaraja”, Jurnal Edutech Undiksha, vol. 6, no. 2, pp. 180–191, 2018. doi;10.23887/jeu.v6i2.20290.
Mustika, M., Sugara, E. P. A., & Pratiwi, M., “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle”, Jurnal Online Informatika, vol.2, no.2, pp. 121, 2018, doi:10.15575/join.v2i2.139.
Hamid, A., & Alberida, H., “Pentingnya Mengembangkan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook di Sekolah Menengah Atas”, Jurnal Ilmu Pendidikan, vol.3, no.3, pp. 911– 918, 2021, doi:10.31004/edukatif.v3i3.452.
Habibati, “Strategi Pembelajaran”, Banda Aceh : Syiah Kuala Universit Press, 2017.
Simatupang, Halim, & Purnama, Dirga., “Handbook best practice strategi belajar mengajar”, Surabaya: Pustaka Media Guru, 2019.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D”, Bandung: Alfabeta, 2013.
Aiken, L. R. 1985. Three Coefficient For Analyzing The Reliability And Validity Of Ratings. Eucational and Psychological Measurement.
Retnawati, H., “Analisis Kuantitatif Instrumen penelitian”, 2016.
Depdiknas, “Panduan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis TIK”, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, 2010.
Fadhilah, A, Mufit, F., & Asrizal, A., “Analisis validitas dan praktikalitas lembar kerja siswa berbasis konflik kognitif pada materi gerak lurus dan gerak parabola”, Pillar of Physic Education, vol.13, no.1, 2022, doi:10.24036/7948171074.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/14796171074