THE EFFECT OF REACT MODEL TOWARD KNOWLEDGE COMPETENCE IN PHYSICS LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Pradipta, D. D & Kustijono, R. 2017. Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Melatih Keterampilan Proses Sesuai Kurikulum 2013. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. 06 (03): 231.
Sulastri, L.Y; Ain, N dan Sholikhan. 2021. Pengaruh Relating Experiencing Applying Cooperating Transferring (React) Dan Motivasi Terhadap Penguasaan Konsep Fisika. Jurnal Terapan Sains & Teknologi, 3 (2): 122.
Ibrahim, E & Yusuf, M. 2019. Implementasi Modul Pembelajaran Fisika Dengan Menggunakan Model React Berbasis Kontekstual Pada Konsep Usaha Dan Energi. Jambura Physics Journal,1(1): 1-2.
Mulyasa, E. (2006). Kurikulum Yang Disempurnakan; Pengembangan Standar Kompetensi Dan Kompetensi Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. (2018). Implementasi Kurikulum 2013 Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana, N. 2009.Media Pengajaran. Bandung: CV Sinar Baru Algensindo.
Maulida, S.I, Prihandono, T & Maryani. 2019. Pengembangan Modul Fisika Gelombang Bunyi Berbasis React Untuk Kelas Xi Ipa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8 (3): 175.
Chandra, A.N, Haris, V & Yulita, D. 2021. Pengembangan Modul Fisika Berbasis Reach Berintegrasi Al-Quran Materi Suhu Dan Kalor. Journal Of Science And Technology, 1(2):166.
Crawford, L.M. (2001). Teaching Contextually: Research, Rationale, and Techniques for Improving Student Motivation and Achievement in Mathematics and science. Waco, Texas, USA: CORD CCI Publishing, Ic.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Azti, O.P; Zainuddin dan S, Soewarno . 2020. Pengaruh Model Pembelajaran React Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Di Sma Negeri 1 Takengon. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika. 5 (3): 10.
Feronika, N. I dan Gazali, F. 2020. Pengaruh Penerapan Model React Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma/Ma. Journal of Multidicsiplinary Research and Development . 5 (3): 60.
Durotulaila, A. H; Masykuri, M dan Mulyani, B. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) Dengan Metode Eksperimen Dan Penyelesaian Masalah Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Analisis Siswa. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK). 3 (4): 66.
Sari, P. Y dan Nana. 2020. Pengaruh Model REACT Berbantuan Virtual Laboratory Terhadap Pemahaman Konsep Pada Materi Dinamika Rotasi Dan Kesetimbangan Benda Tegar. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika. 7 (1): 9.
Setyawati, Y. 2019. Penerapan Model Pembelajaran React Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Ix B Smp N 3 Selomerto Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Kajian Pendidikan Sains. 5 (1): 15-16.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/14254171074