VALIDATION OF STUDENT WORKSHEET CONTAINING SCIENTIFIC LITERACY FOR STRAIGHT MOTION MATERIALS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrizon, R., Dwiridal, Letmi. 2017. Upaya Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Melalui Kajian Konsep Fisika Pada Arsitektur Kearifan Lokal Budaya Sumatera Barat. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), Volume 1. No 2, e-ISSN 279-860X.
Agustin, Silvia., Afrizon, Renol., Hidayati. 2019. Pengujian Validasi Bahan Ajar Fisika Bermuatan Literasi Saintifik Pada Materi Dinamika Rotasi, Kesetimbangan Benda Tegar, Elastisitas dan Hukum Hooke. Pillar of Physics Education, Vol 12. N0 4, 641-648.
Aiken, L. R. 1985. Three Coefficients For Analyzing The Reliability And Validity Of Ratings. Malibu: Pepperdine University.
Anwar, Muhammad. 2015. Filsafat Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Astuti, Y. K. (2016). Literasi Sains Dalam Pembelajaran IPA. Journal Universitas Wiralodra, 67-72.
Azwar, S. (2012). Reabilitas Dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Eftiwin, L. 2021. Pengembangan Assessment Untuk Mengukur Kemampuan Literasi Sains Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkunganya Di SMP Se-Kota Bengkulu. Bengkulu: Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Kusuman, Alingga. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Mata Pelajaran Dasar dan Pengukuran Listrik Untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Vol 23, No 1.
Mulyasa, H. 2018. Implementasi Kurikulum 2013 Revisi dalam Era Revolusi Industri 4.0. Bandung: Rosda Karya.
OECD. 2003. The PISA 2003 Assessment Framework. Paris: OECD.
Plomp, T. (2010). An Introduction to Education Design Research. Enschede: Netherlands institute for curriculum development.
Prastowo, A. 2013. Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Puji Anto, M. S. (2017). Perancangan Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Ejaan Di Sekolah. Jurnal Desain, 92-99
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing.
Sani, R. A. 2014. Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sudar, B. H. 2018. Fisika Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Erlangga.
Syahputra, Edi. 2018. Pembelajaran Abad 21 dan Penerapannya Di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional SINASTEKMAPAN, Vol 1, 2018, 1276-1282.
Syairi, Abu, Kairi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Arab. Dinamika Ilmu, Volume 13, No 1.
Syaparuddiin. (2020). Strategi Pembelajaran Aktif Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PKn Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 30-41
Tessmer, Martin. 1993. Planning and Conducting Formative Evaluations. London: Routledge.
Utami, B. 2016. Scientific skills in science lesson. (pp. 125-133). Semarang: Jurnal Prosiding ICTIE FKIP UNS.
Zalpita, Efni., Hidayati., Afrizon, Renol. 2020. Validasi LKS Fisika Bermuatan Literasi Saintifik Pada Materi Fluida. Pillar of Physics Education, Vol 13. No 2, 2020, 217-224.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/13947171074