VALIDITY OF PHYSICS MODULE INTEGRATING CREATIVE THINKING ABILITY IN MOMENTUM AND IMPULSE MATERIALS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Suryadi, A. 2014. Pendidikan Indonesia menuju 2025. Bandung : PT. remaja Rosdakarya
Hufri. 2021. Validation analysis of basic electronics textbooks 2 integrating creative thinking in the Physics Department, Universitas Negeri Padang. journal of physics :conff.ser.1876 012091.
Kemendikbud. 2019. Hasil UNBK Sumatera Barat(hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id).2022
Armandita, P., Wijayanto, E., Rofiatus, Susanti, A., & Rumiana, S. (2017). Analisis kemampuan berpikir kreatif pembelajaran fisika di kelas XI MIA 3 SMA Negeri 11 Kota Jambi. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 10(2), 129-135.
Amtiningsih, S., Dwiastuti, S., & Sari, D. P. (2016). Peningkatan kemampuan berpikir kreatif melalui penerapan guided inquiry dipadu brainstorming pada materi pencemaran air. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 13, No. 1, pp. 868-872).
Fauzi, Y. (2017). Ranking Indeks Pembangunan Manusia Indonesia Turun ke-113. Jakarta: CNN Indonesia.
Rahayu, Susanto & Yulianti. (2011). Pembelajaran Sains dengan Pendekatan Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 7 (2011): 106-110.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Safitri, L. A., Rosidin, U., & Ertikanto, C. (2014). Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Motivasi dengan Hasil Belajar Melalui Model PBL. Jurnal Pembelajaran Fisika, 2(3).
Gemfly,dkk. (2021). Aspect Analysis Of Creative Thinking Ability On Newton'S Law, Work And Energy, Momentum Impulses, And Harmonic Vibrations In The 2nd Semester 1Oth Grade High School. Pillar of physics education.
Dola,dkk. (2021). Material Analysis Of Rotation Dynamics, Heavy Points And Equilibrium Of Rigid Objects As Well As Elasticity And Hooke`s Laws That Facilitate Creative Thinking Skills. Pillar of physics education.
Afrinaldi,dkk. (2021). Analysis Of Creative Thinking Aspects On The Measurement, Vector, and Motion Materials In Senior High School. Pillar of physics education.
Mutsaqofah, S. (2019). Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Hasil Belajar IPA Biologi untuk Siswa Kelas VII SMPN 32 Padang. Skripsi Thesis, UNP.
Hufri et al. 2020.’ Analysis of basic electronics 2 textbook review form the aspects of creative thinking in the physics Department of FMIPA UNP Padang’’. journal of physics :conff.ser.1481 012124
Hufri dan Frima Triani. 2022. Practicality of Basic Electronics Module Integrating Creative Thinking in Diode Circuit Material and Its Application. journal of physics :conff.ser.2309 012071
Wahyuni R, Hufri. 2018. “Pengembangan Bahan Ajar Fisika Berbasis Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Pelajaran Usaha dan Momentum Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA”. Pillar of physics education. Vol 11. No.2
Hasibuan, Naimis Syifa dan Hufri. 2018.“Pengaruh Bahan Ajar Fisika Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik pada Materi Momentum, Impuls dan Getaran Harmonik Sederhana Kelas X SMAN 8 Padang”. Pillar Of Physics Education. 11(3).
Chairani, Yulia dan Hufri. 2020. “Analisis Validitas dan Praktikalitas Modul Fisika Berbasis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Pokok Bahasan Suhu, Kalor dan Teori Kinetic Gas Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA/MA”. Pillar Of Physics Education. 13(3)
Mita,dkk. (2017). Pengembangan Modul Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Kependidikan Fisika,5(2): 41-47
Farida,dkk.(2019). Pengembangan Modul Fisika STEM Terintegrasi Kearifan Lokal“Beduk” untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. Jurnal Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika,7(1):1-10
Irani, S., Hufri, H., & Dwiridal, L. (2018). Validasi Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Pelajaran Usaha, Energi dan Momentum untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. PILLAR OF PHYSICS EDUCATION, 11(3), 49-56.
Riduwan. (2005). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/13515171074