IDENTIFICATION OF STUDENT'S MISCONCEPTIONS ON STRAIGHT MOTION MATERIALS USING FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST AND CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sulastiani, S., Nurhayati, N., & Kauseng, A. (2012). Analisis Keterampilan Proses melalui Metode Eksperimen dalam Pembelajaran Fisika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Makassar. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 8(3).
Suparno Paul. 2013. Miskonsepsi dan Perubahan Konsep dalam Fisika. Jakarta: Grasindo.
Puspendik. 2019. Daftar Nilai Wilayah dan Satuan Pendidikan. (https://s.id/GjBaA)
Sugianto, Fariyani, R. A. 2015. “Pengembangan Four-Tier Dagnostik Test Untuk Mengungkapkan Miskonsepsi Fisika Siswa SMA Kelas X”. Journal of Innovative Science Education, 4(2).
Margono. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Asdi Mahasatya.
Erwinsyah, Heru. 2019. “Pengembangan Four-Tier Diagnostic Test Untuk Mengetahui Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Gerak Lurus”. Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK). 6, 1-11.
Kurniasih, M. 2017. “Analisis Miskonsepsi Mahasiswa dengan Menggunakan Certainty of Response Index (CRI) Pada Materi Anatomi Tubuh Manusia”. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 5, 1.
Istighfarin, L. 2015. “Profil Miskonsepsi Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan”. BioEdu, 4(3).
Linawati. 2018. “Diskripsi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Gerak Lurus di SMA Negeri 1 Sungai Raya”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7, 11.
Nasir, Muhammad. 2020. “Profil Miskonsepsi Siswa Pada Materi Kinematika Gerak Lurus di SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh”. Jurnal Pendidikan Fisika, 8, 61-66.
Murdani Eka, Sumarli, S. 2018. “Identification of Students Misconceptions in School and College on Kinematics”. Science and Technology Publications, 75-82.
Fauziah, A., & Darvina, Y. (2019). Analisis miskonsepsi peserta didik dalam memahami materi gerak lurus dan gerak parabola pada kelas X SMAN 1 Padang. Pillar of Physics Education, 12(1).
Triastutik, Melisa. 2021. “Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Gerak Lurus Menggunakan Four-Tier Diagnostic Test”. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 08, 61-72.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/12658171074