META-ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF ICT BASED PHYSICS LEARNING MEDIA ON THE LEARNING OUTCOMES OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrizon, R dkk. Analisis Persepsi Mahasiswa Pendidikan Fisika Terkait Pentingnya Pembelajaran Fisika Bermakna Yang Menerapkan Unsur Kearifan Lokal Sumatera Barat, in PROSIDING SEMIRATA 2017 BIDANG MIPA BKS-PTN WILAYAH BARAT, Jambi, pp. 1214-1222.2017.
Afrizon, R dkk. Peningkatan Perilaku Berkarakter Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX MTsN Model Padang Pada Mata Pelajaran IPA-Fisika Menggunakan Model Problem Based Instruction. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika.2012.
Arifin, Z dan Setiyawan, A. Pengembangan Pembelajaran Aktif Dengan ICT. Yogyakarta: Skripta Media Kreatif. Hal 124. 2012.
Sudjana, Nana dan Ahmad Rivai. Media Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo. 2011.
Samudra dkk. Permasalahan-Permasalahan Yang Dihadapi Siswa SMA di Kota Singaraja dalam Mempelajari Fisika. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, Volume 4. 2014.
Retnawati, H. dan Ezi Apino. Pengantar Analisis Meta. Yogyakarta: Parama Publishing. 2018.
Anwar, Ruswana. Meta Analisis. Disampaikan Pada Pertemuan Fertilitas Endokrinologi Reproduksi Bagian Obstetri dan Ginekologi. Bandung, Hal: 1-19. 2005.
Sutjipto, H. Aplikasi Metaanalisis dalam Pengujian Validitas Item. Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM. 1995.
Cohen, Jacob. Statistical Power Analysis for the Behavioral Science. New York: New York University. 1988.
Zannah, Putri Zakiyatul dkk. Penggunaan Media Pembelajaran Zooming Presentation Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Konsep Suhu Dan Kalor. Edusains, Volume VI Nomor 02, 212—216. 2014.
Saputra, Rozi dkk. Pengaruh Penggunaan Media Simulasi Phet (Physics Education Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pijar Mipa, Vol. 15 No.2, 110-115. 2020.
Muzana, Syarifah Rahmiza. Penerapan Laboratorium Virtual Terhadap Hasil Belajar Fisika Fisika Pada Materi Rangkaian Arus Bolak Balik Siswa Kelas XII SMA Negeri Abulyatama. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro, Vol. Vi. No. 1: 34-42. 2018.
Madcoms. Kumpas Tuntas Adobe Flash Professional CS6. Yogyakarta: Andi. 2012.
Susanto, Rudy dkk. 2018. Pengaruh Media Pembelajaran Fisika Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Software Adobe Flash CS3 Professional Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Di SMA PGRI Pangkalan Kersik Tungkal Jay. PROSIDING SEMINAR NASIONAL 21 UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG, 515-518. 2018.
Irma, Z. U., Kusairi, S., & Yuliati, L. Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Fluida Statis Dalam Pembelajaran STEM Disertai E-Formative Assessment. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 5(6), 822-827. 2020.
Napitupulu, Sri Mahkumala dkk. Penggunaan Media Ular Tangga Berbasis Macromedia Flash Pada Materi GLB Dan GLBB Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Al-Washliyah Medan, Vol. 02 Nomor 2: 9-14.
Putranti, N. Cara Membuat Media Pembelajaran Online Menggunakan Edmodo, Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains, 2(2). Pp. 139-147.
Melida, Dini dkk. 2014. Pengaruh Media Prezi The Zooming Presentations Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA N 12 Padang. Pillar Of Physics Education, Vol. 4: 113-120. 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/12161171074