META ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF THE PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MODEL ON PHYSICS LEARNING OUTCOMES IN SENIOR HIGH SCHOLL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. A. Yunus, S. Ali, M. A. Rusli, “ Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Negeri 1 Tanete Riaja,” Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika., no. 1, pp. 60-68, 2016.
R. Manik dan Syahwin, “ Pengaruh Model Project Based Learning Pada Materi Gerak Harmonik terhadap Hasil Belajar Siswa,” Journal of Physics and Science Learning., Vol. 02, no. 2, pp. 33-38, 2018.
N. Vivi dan B. M. Turnip, “ Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Listrik Arus Searah Kelas XII Semester 1 SMA Swasta YPT Teladan Medan T.P 2016/2017,” Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika (INPAFI)., Vol. 5, no. 1, pp. 8-14, 2017.
R. Mawarni dan R. A. Sani, “ Pengaruh Model Project Based Learning Berbasis STEM terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Pada Materi Pokok Fluida Statis Kelas XI SMA Negeri 4 Tebing Tinggi T.P 2019/2020,” Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika (INPAFI)., Vol. 8, no. 2, pp. 8-15, 2020.
V. Mandailina, et. al,” Pembelajaran Daring dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Selama Pandemi Covid-19: Sebuah Meta-Analisis,” Indonesian Journal of Educational Science (IJES)., Vol. 03, no. 02, pp. 120-129, 2021.
H. Retnawati, Pengantar Analisis Meta. Yogyakarta: Parama Publishing, 2018.
Y. D Anggreni, Festiyed, Asrizal, “ Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan Ber[ikir Kritis Peserta Didik SMA,” Pillar of Physics Education., Vol. 12, no. 4, pp. 881-888, 2019.
N. Izzah, Asrizal, F. Mufit,” Meta-Analisis Pengaruh Model Project Based Learning dalam Variasi Bahan Ajar Fisika terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/SMK,” Jurnal Berkala Pendidikan Fisika., Vol. 14, no. 2, pp. 159-165, 2021.
S. R. Putra, Desain Belajar Mengajar Berbasis Sains. Yogyakarta: Diva Press, 2013.
P. M. Ananda, Asrizal, Usmeldi,” Pengaruh Penerapan Model PjBL terhadap Keterampilan Berfikir Kritis dan Kreatif Fisika: Meta-Analisis,” Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika., Vol. 14, no. 2, pp. 127-137, 2021.
J. Haryadi dan H. Tusakdiah,” Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Menggunakan Alat Peraga pada Gerak Jatuh Bebas Kelas X Semester 1 di SMA,” Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan., Vol. 3, no. 3, 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/11940171074