Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Nasabah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alianto, J., & Santosa Kramadibrata, B. (2022). Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Toko Eka Walet di Kota Jambi). Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(10), 3540–3548.
Andhika, A. (2021). Pengaruh Kepuasan Nasabah, Ekuitas Merek, Citra Perusahaan, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, 6(12), 6013. https://doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i12.5035
Febrianto, & Arini, E. (2022). Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Prosiding Manajemen, 3, 18–25. https://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18190
Jayanti, R. D., & Hidayati, N. (2022). Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Switching Cost Sebagai Variable Mediasi. Jurnal Ekuivalensi, 8(1), 14–18. https://doi.org/10.51158/ekuivalensi.v8i1.653
Novita, I., & Mardian, I. (2022). PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN THE EFFECT OF MANAGEMENT CUSTOMER RELATIONSHIP ON CUSTOMER LOYALTY Detail Artikel : Perusahaan dari tahun ke tahun berkembang sangat pesat , Pesatnya peningkatan perusahaan tersbut meni. Jurnal DIMENSI, 11, 1–11.
Pertiwi Siregar, D. N., Cahyani, W., & Chaniago, A. U. (2020). Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Loyalitas Pengguna Irian Card (I-Card) Pada Irian Dept Store & Supermarket Medan Marelan. Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika Dan Komputer), 19(1), 17. https://doi.org/10.53513/jis.v19i1.221
Prasetya, A. Y., & Utary, R. (2022). ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ( CRM ) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN CV. CIPTA ADHI NUGRAHA CREATIVE. Jurnal Jebaku, 2(2).
Prestasyawati, R. M., Ferichani, M., & Setyowati, N. (2021). Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Konsumen di Cold n ’ Brew ( The Influence of Customer Relationship Management Towards Customer Loyalty in Cold n ’ Brew ). E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 8(2), 125–131.
Puspasari, H., & Puspita, W. (2022). Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan dan Sikap Mahasiswa terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan dalam Menghadapi Covid-19. Jurnal Kesehatan, 13(1), 65. https://doi.org/10.26630/jk.v13i1.2814
Putri, Deasy Ayu Rahma dan Rachmawati, L. (2022). Volume 5 Nomor 1, Tahun 2022 ANALISIS TINGKAT PERTUMBUHAN BANK SYARIAH DI INDONESIA. 5, 1–12.
Putri, Y. L., & Utomo, H. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Persepsi Pada Pelanggan Dian Comp Ambarawa). Among Makarti, 10(1), 70–90. https://doi.org/10.52353/ama.v10i1.147
Safira, T., Saleh, M. Y., & Remmang, H. (2021). PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PELABUHAN INDONESIA IV (Persero) CABANG AMBON. Indonesian Journal of Business and Management, 3(1), 66–70. https://doi.org/10.35965/jbm.v3i1.593
Sindy Buana Putri, A. F. M. T. (2020). Pengaruh Customer Relationship Manaement ( Crm ) Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Watsons Di Bandung Impact of Customer Relationship Management ( Crm ) on Customer Loyality Through Customer Satisfaction Watsons in. Jurnal Universitas Telkom, 7(1), 1258–1264.
Siregar, S. (2021). Jurnal Humaniora. Jurnal Humaniora, 5(1), 54–63.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (cetakan ke). Alfabeta.
Susanto, R. (2021). Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Nasabah Pinjaman Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Painan. Jurnal Pundi, 05(01), 181–194. https://doi.org/10.31575/jp.v5i1.348
Ulfa Zahro, N., & Prabawani, B. (2018). Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan TV Kabel di Kecamatan Tembalang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada PT. MNC Sky Vision-Indovision Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis, 7(1), 10–18.
Wijaya, E., Hendra Komara, A., Hari Santoso, P., & Wardani. (2019). Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality dalam Upaya Peningkatan Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Central Asia Kota Pekanbaru. Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan Dan Bisnis, 4(2), 192–199. http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/KURS/index
Yani, A., & Munir, M. (2021). Experential Marketing dan Customer Relationship Management Dalam Mempengaruhi Loyalitas Pengguna Jasa Resort Pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 13(2), 428. https://doi.org/10.23887/jjpe.v13i2.39326
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v6i3.14843