Pengaruh Green Marketing dan Green Product terhadap Green Purchase Intention pada Alang Alang Zero Waste Shop
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ai Chin Nor Haslinda binti Mohd Lawi Zuraidah Sulaiman Adaviah Mas, T., Farrah Merlinda Muharam, O., & Hon Tat, H. (2019). Effect of Green Brand Positioning, Knowledge, and Attitude of Customers on Green Purchase Intention. Journal of Arts & Social Sciences, 3(1), 23–33.
Allen A. Ch. Manongko, Henry J. D. Tamboto, S. R. W. (2020). Green Consumer Behavior in the Perspective of Green Marketing and Theory of Planned Behavior. Technium Social Sciences Journal, 7, 312–320. https://techniumscience.com/index.php/socialsciences/article/view/332/124
Anindhita, M., & Nanang, S. (2020). Ada asa pengelolaan sampah di Surabaya. 2 July. https://lokadata.id/artikel/ada-asa-kelola-sampah-di-surabaya
Aprilisya, N., Kerti Yasa, N., & Giantari, I. (2017). Peran Sikap Memediasi Pengaruh Pemasaran Hijau Terhadap Niat Beli Produk Ramah Lingkungan. None, 6(4), 254624.
Arikunto, S. (2006). PROSEDUR PENELITIAN SUATU PENDEKATAN PRAKTIK (13th ed.). Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revi). Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Atmando, C. R. (2021). Pengaruh Persepsi Green Product Dan Green Brand Image Terhadap Minat Beli Rumah Ramah Lingkungan Pada Generasi Y Di Surabaya. Performa, 4(3), 394–405. https://doi.org/10.37715/jp.v4i3.1651
Azwar, S. (2003). Reliabilitas dan Validitas (3rd ed.). Pustaka Pelajar Yogyakarta.
Badan Pusat Statistik Kota Surabaya. (2020). Proyeksi Penduduk Kota Surabaya (Jiwa), 2018-2020. Badan Pusat Statistik. https://surabayakota.bps.go.id/indicator/12/197/1/proyeksi-penduduk-kota-surabaya.html
Chandra, A. R., Dhari, puspita wulan, & Afifah. (2018). Pengaruh Strategi Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Molto Ultra Sekali Bilas Di Padang. Polibisnis, 10(2), 1–9.
D’Souza, C., Taghian, M., Lamb, P., & Peretiatkos, R. (2006). Green products and corporate strategy: an empirical investigation. 2007, Interrelationships between Innovation and Market Orientation in SMEs, Management Research News, Vol. 30, No. 12, Pp. 878-891., 30(12), 878–891.
Effendi, S., & Tukiran. (2012). Metode Penelitian Survei (S. Effendi & Tukiran (eds.); Revisi). Jakarta : LP3ES.
Firmansyah, F., Purnamasari, P. E., & Djakfar, M. (2019). RELIGIUSITAS, LINGKUNGAN DAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT PADA KONSUMEN GENERASI Z. Iqtishoduna, 15.
Futurhesa, D. A. (2013). PENGARUH PRODUK HIJAU DAN PEMASARAN HIJAU TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AMDK K3PG.
Ghozali, I. (2009). Analisis multivariate lanjutan dengan program SPSS. Universitas Diponegoro, Semarang.
Ghozali, I. (2013). Analisis multivariate program IBM SPSS 21 (7th ed.). Universitas Diponegoro, Semarang.
Grant, J. (1997). The Green Marketing Manifesto. John Wiley and Sons Inc. England.
Grundey, D., & Zaharia, R. M. (2008). SUSTAINABLE INCENTIVES IN MARKETING AND STRATEGIC GREENING : THE CASES OF LITHUANIA AND ROMANIA. 14(2), 130–143. https://doi.org/10.3846/1392-8619.2008.14.130-143
Guspul, A. (2018). Pengaruh Strategi Green Marketing Pada Bauran Pemasaran Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Herbalife (Studi Kasus Pada Club Sehatway Di Wonosobo). Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 5(1), 107–122. https://doi.org/10.32699/ppkm.v5i1.455
HARYADI, R. (2009). ( Studi Kasus pada The Body Shop Jakarta ).
Hasanah, N. (2020). PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING DAN GREEN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE HIMALAYA HERBALS (Studi Pada Pengunjung Palapa Toserba Surabaya). UPN “Veteran” Jawa. http://repository.upnjatim.ac.id/763/
Hawkins, D. I., & Mothersbaugh, D. L. (2010). Consumer Behaviour:Building Marketing Strategies. In McGraw-Hill. www.mhhe.com
He, Y. (2019). 韩双羽 1 , 2 , 何 媛 2. Nureth-18, 15(1), 1–16.
Hernizar, A. T., Ramdan, A. M., & Mulia, F. (2020). ISSN : 2337-3067 PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN BRAND AWARENESS Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah PENDAHULUAN Green marketing belakangan ini menjadi gaya baru dalam pemasaran , kemunculan konsep ini terjadi di Eropa awal. 3, 263–274.
Junaedi, M. F. S. (2005). Pengaruh Kesadaran Lingkungan Pada Niat Beli Produk Hijau : Studi Perilaku Konsumen Berwawasan Lingkungan. Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 9(2), 189–201.
Keller, K. L., & Kotler, P. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson.
Kotler, P., Armstrong, G., Ang, S. H., Leong, S. M., Tan, C. T., & Yau, O. (2008). Principles of marketing: An global perspective. Singapore Management University.
Larasati, A. V., Purwono, P. (2021). The Effect of Green Marketing on Purchase Decisions and Brand Image as Intervening Variables. International Journal of Research and Review, 8(1), 159–168.
Lozada, H. . (1999). Ecological Sustainability and Marketing Strategy : Review and Implication. Seton Hall University.
Makatumpias, D., Moniharapon, S., Tawas, H. N., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2018). Pengaruh Green Product Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Dimanado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 4063–4072. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21967
Makower, J., John, E., & Hailes, J. (1993). The Green Consumer. USA : Penguin Group.
Mcdaniel, S. W., & Rylander, D. H. (1988). Strategic Green Marketing.
Musfar, T. F., Noviasari, H., & Meilisa. (2021). Proses Green Purchase Intention (Abdul (ed.)). Penerbid Adab.
Nugroho, B. A. (2005). Strategi jitu : memilih metode statistik penelitian dengan SPSS (Edisi I). Yogyakarta : Andi.
Ottman, J. A., Stafford, E. R., & Hartman, C. L. (2006). Avoiding green marketing myopia: Ways to improve consumer appeal for environmentally preferable products. Environment, 48(5), 22–36. https://doi.org/10.3200/ENVT.48.5.22-36
Penghargaan. (n.d.). https://surabaya.go.id/id/page/0/49215/penghargaan
Purwana, P. (2021). Begini Dahsyatnya Dampak Pemanasan Global. CNBC Indonesia, Global Warming. https://www.cnbcindonesia.com/opini/20211022102830-14-285742/begini-dahsyatnya-dampak-pemanasan-global.https://www.bmkg.go.id/iklim/?p=ekstrem-perubahan-iklim
Zulkifli, A. (2020). Green Marketing. Graha Ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v5i2.13068